Share

2 Pemain Ini Merasa Terintimidasi dan Tak Suka sejak Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 45 2538830 2-pemain-ini-merasa-terintimidasi-dan-tak-suka-sejak-cristiano-ronaldo-gabung-manchester-united-UvoBnRc9Pe.jpg 2 pemain ini merasa terintimidasi semenjak Cristiano Ronaldo gabung Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

SEBANYAK 2 pemain ini merasa terintimidasi dan tak suka sejak Cristiano Ronaldo gabung Manchester United pada musim panas 2021. Menurut laporan The Athletic, sosok yang dimaksud adalah Harry Maguire dan Mason Greenwood.

Kenapa kedua pemain ini merasa terintimasi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo? Kita mulai bahas dari Harry Maguire.

Harry Maguire

(Harry Maguire terintimidasi semenjak Cristiano Ronaldo hadir)

Harry Maguire berstatus kapten Manchester United semenjak bek Timnas Inggris ini berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2019. Status kapten itu sempat digadang-gadang bakal lepas karena Cristiano Ronaldo hadir.

Kualitas Cristiano Ronaldo sebagai kapten tak perlu diragukan lagi. Cristiano Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 dalam statusnya sebagai kapten.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga datang ke Manchester United dalam statusnya sebagai legenda klub. Sebelumnya, ia pernah membela Manchester United pada 2003-2009 dan memberikan tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Sementara itu, kehadiran Cristiano Ronaldo juga mengancam posisi Mason Greenwood. Benar, Mason Greenwood lebih banyak beroperasi sebagai winger kanan dan Cristiano Ronaldo di posisi penyerang tengah, sehingga posisi keduanya agak berbeda.

Namun, jika Jadon Sancho dan Marcus Rashford sudah benar-benar pulih alias telah menemukan performa terbaiknya, Mason Greenwood bakal digeser ke posisi penyerang tengah.

Mason Greenwood

(Mason Greenwood tak menyukai kehadiran Cristiano Ronaldo)

Tentu, sulit bagi Mason Greenwood untuk mendapatkan posisi starter di pos penyerang tengah. Sebab, ia bakal bersaing dengan pesepakbola sekelas Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan The Athletic, Cristiano Ronaldo pun sebal kepada dua nama di atas saat Manchester United menang 1-0 atas West Ham United, Sabtu 22 Januari 2022 malam WIB Cristiano Ronaldo kesal karena Maguire dan Greenwood bak benalu di skuad Manchester United.

Harry Maguire memilih lebih banyak menyundul bola ketimbang menahan si kulit bulat dengan dada. Alhasil, Cristiano Ronaldo jarang mendapat bola matang dalam situasi serangan balik.

Sementara itu, Mason Greenwood bukan rahasia umum lagi tak disukai Cristiano Ronaldo. Pemain 20 tahun ini dikenal egois karena jarang melepaskan umpan ketika ada rekan setim yang dalam posisi kosong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini