Share

Setelah Gabung Manchester United, Raphael Varane Sadar Liga Inggris Lebih Hebat ketimbang Liga Spanyol

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 45 2538771 setelah-gabung-manchester-united-raphael-varane-sadar-liga-inggris-lebih-hebat-ketimbang-liga-spanyol-jKrjyFcOPd.jpg Raphael Varane bersama pelatih Man United, Ralf Rangnick. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penggawa Manchester United, Raphael Varane tampaknya tak menyesal dengan keputusannya pindah dari Real Madrid ke Old Trafford pada musim panas 2021 yang lalu. Sebab semenjak gabung Setan Merah, ia baru menyadari bahwa Liga Inggris adalah kompetisi terbaik di dunia, bahkan lebih hebat ketimbang Liga Spanyol.

Seperti yang diketahui, pemain bintang berpaspor Prancis itu belum lama merumput di Tanah Inggris. Dirinya baru terhitung selama enam bulan berada di Old Trafford usai dibajak dari Real Madrid, pada Agustus 2021 kemarin.

Kendati baru, pemain berusia 28 tahun itu langsung mendapatkan tantangannya. Atmosfer bertanding di Liga Inggris pun diakui lebih besar kala berlaga di Spanyol. Mulai dari karakter bermain, intensitas, hingga kecepatan para pemain sangat membuatnya tertantang.

Raphael Varane

"Saya pikir ini adalah liga terbaik di dunia dan intensitasnya benar-benar luar biasa. Setiap tim memiliki pemain dengan kualitas terbaik," kata Varane dalam laman resmi klub, Kamis (27/1/2022).

"Intensitasnya sangat berbeda. Kecepatan permainan adalah level yang sangat tinggi. Ini adalah pengalaman yang hebat. Saya suka suasana di sekitar stadion," tambahnya dengan antusias.

Kompetitifnya di Liga Inggris pun dinilai karena banyak klub yang dinahkodai oleh ahli taktik luar negeri, seperti Jerman, hingga Spanyol. Hal tersebut pun menjadikan budaya sepak bola di Inggris menjadi semakin menarik untuk diarungi.

"Secara taktik, ini level yang sangat tinggi dan ada banyak pemain dan pelatih dari mana-mana. Jadi ini campuran tentang budaya yang berbeda dan gaya pemain dan mentalitas yang berbeda," terangnya.

Sebab begitu, pemenang Piala Dunia 2018 itu pun sangat senang bisa merajut kariernya di Liga Inggris. Pengalamannya melawan sederet tim hebat seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City pun sangat membantunya meningkatkan permainannya.

Raphael Varane

"Ya, permainannya sangat sulit. Anda tidak bisa santai, Anda bisa memenangkan pertandingan dan Anda tahu jika Anda memiliki 10 menit untuk bermain, apa pun bisa terjadi. Pengalaman ini bagi saya luar biasa," tambah Varane

Sebagai informasi tambahan, Varane belum berhasil membuat pertahanan Iblis Merah menjadi solid. Ia pun baru bermain sebanyak 12 kali dari 22 pertandingan Manchester United di Tanah Inggris.

Alhasil kini Man United masih kesulitan bersaing memperebutkan gelar. Klub yang kini ditangani oleh Ralf Rangnick itu tepatnya berada di posisi keempat dengan perbedaan 19 poin dengan Manchester City yang berada di urutan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini