Share

Kapten Chelsea Segera Resmi Gabung Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537391 kapten-chelsea-segera-resmi-gabung-barcelona-HDoZXvR2rT.jpg Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) segera resmi gabung Barcelona. (Foto: REUTERS/David Klein)

KAPTEN Chelsea, Cesar Azpilicueta, segera resmi gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Hal itu diungkapkan jurnalis asal Spanyol, Jose Alvarez.

โ€œCesar Azpilicueta sepakat gabung Barcelona pada musim panas 2022. Ia akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,โ€ kata Jose Alvarez, mengutip dari Twitter @Barca_Buzz.

Cesar Azpilicueta

(Cesar Azpilicueta segera resmi gabung Barcelona)

Lantas, berapa dana yang harus dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan fullback kanan andalan Timnas Spanyol tersebut? Barcelona tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena kontrak Cesar Azpilicueta bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2022.

Tak heran Cesar Azpilicueta ingin meninggalkan Chelsea, klub yang dibela sejak 2012. Meski berstatus kapten, Cesar Azpilicueta bukanlah pilihan utama pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pada musim ini.

Dalam pola 3-4-2-1 yang dijalankan Thomas Tuchel, Cesar Azpilicueta sejatinya dapat dimainkan di posisi tiga bek sejajar atau wing back kanan. Namun, di posisi tiga bek sejajar Chelsea kini ditempati Trevor Chalobah, Thiago Silva dan Antonio Rudiger.

BACA JUGA: Menang 1-0 atas Alaves, Barcelona Melesat ke Posisi 5 Klasemen Liga Spanyol 2021-2022

Kemudian area wing back kanan diisi Reece James. Namun, baru ketika Reece James mengalami cedera, Cesar Azpilicueta kembali diandalkan sebagai starter.

Di lima laga terakhir, Thomas Tuchel selalu menurunkan Cesar Azpilicueta sebagai starter, imbas absennya Reece James. Di sisi lain bersama Barcelona, tenaga Cesar Azpilicueta bakal dimanfaatkan secara maksimal oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Alvaro Morata

(Alvaro Morata resmi gabung Barcelona?)

Hal itu karena Barcelona tak memiliki fullback kanan yang bagus dalam bertahan maupun menyerang layaknya Cesar Azpilicueta. Fullback kanan Barcelona saat ini, Sergino Dest, aktif dalam menyerang, namun lemah dalam bertahan.

Selain Cesar Azpilicueta, Barcelona kabarnya membidik pemain Timnas Spanyol lain. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Juventus, Alvaro Morata.

Bedanya, Barcelona bakal mendatangkan Morata pada bursa transfer Januari 2022. Juventus ingin melepas Morata karena baru saja mendapatkan tanda tangan penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini