Share

Gelandang Keturunan Indonesia Jadi Incaran 2 Klub Liga Belanda

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537247 gelandang-keturunan-indonesia-jadi-incaran-2-klub-liga-belanda-SRhLmu0Vom.jpg Thom Haye jadi incaran dua klub Liga Belanda (Foto: Instagram/@thomhaye)

GELANDANG NAC Breda, Thom Haye, dikabarkan menjadi incaran dua klub Liga Belanda, yaitu SC Herenveen dan FC Utercht. Hal ini diketahui dari laporan @FT_IDN.

Sekadar informasi, Thom Haye sendiri adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda. Pemain 26 tahun ini diketahui memiliki darah Sulawesi Utara.

Thom Haye (Foto: Instagram/@thomhaye)

Lalu, ketertarikan dua klub Liga Belanda itu kepada Thom Haye dapat dimaklumi. Sebab, Thom Haye sejauh ini main cukup bagus untuk klubnya.

Meski biasa main sebagai gelandang bertahan, Thom Haye sudah mencetak delapan gol dan sembilan assist dalam 24 penampilan di seluruh kompetisi. Wajar jika Herenveen dan Utrecht menginginkan jasa pemain yang kini berlaga di kasta kedua Liga Belanda itu.

BACA JUGA: 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Liga Italia, Nomor 1 Tolak Bela Garuda

Herenveen dan Utrecht pun bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Thom Haye pada bursa transfer musim dingin 2022. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Thom Haye menyentuh 900 ribu euro (sekira Rp14 miliar).

Sementara itu, Thom Haye juga sempat mengundang perhatian publik Tanah Air pada akhir tahun lalu, tepatnya November 2021. Sebab, dia diketahui mengikuti instagram PSSI.

Thom Haye (Foto: Istimewa)

Sejumlah pihak pun menduga Thom Haye memberi kode, bahwa dirinya siap untuk dinaturalisasi. Apalagi, PSSI kini sedang berburu pemain keturunan sesuai keinginan Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Sejauh ini, empat pemain keturunan yang tengah diproses untuk dinaturalisasi adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen. Selanjutnya, Thom Haye mungkin bisa dilirik oleh PSSI dan Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini