Share

4 Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Liga Italia, Nomor 1 Tolak Bela Garuda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 47 2533221 4-pemain-keturunan-indonesia-yang-main-di-liga-italia-nomor-1-tolak-bela-garuda-uXTXs9d8h2.jpg Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi. (Foto: Instagram/emil_audero)

ADA beberapa pemain keturunan Indonesia yang pernah mencicipi kerasnya sepakbola di Liga Italia. Sampai saat ini ada yang masih bermain di Liga Italia, namun ada juga pemain keturunan Indonesia yang sudah tak lagi tampil di kompetisi tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya mampu bergabung dengan klub besar di Italia. Lantas siapa saja pemain keturunan Indonesia tersebut?

Berikut 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Liga Italia:

4. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang bisa dikatakan sukses di Liga Italia. Terbukti dengan pencapaiannya yang pernah menjadi juara Liga Italia di musim 2020-2021 bersama Inter Milan.

Ya, Nainggolan yang kini membela klub Belgia, Royal Antwerp tercatat pernah membela Inter Milan dan juga AS Roma. Ia sendiri memiliki darah Indonesia yang berasal dari ayahnya, sementara sang ibu asli Belgia.

Selama berkarier di dunia sepakbola, Nainggolan memang lebih banyak bermain di sepakbola Italia. Selain Inter dan Roma, Nainggolan juga pernah membela Cagliari dan Piacenza.

3. Thom Haye

Thom Haye

Thim Haye adala pemain dengan berdarah Belanda-Indonesia. Saat ini ia bermain untuk NAC Breda di Liga Belanda divisi kedua.

Kendati begitu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut juga pernah menginjakkan kakinya di sepakbola Italia. Tepatnya Haye pernah bermain di Lecce selama semusim, yakni dari 2018 hingga 2019.

2. Alessandro Trabucco

Alessandro Trabucco

Untuk yang belum tahu, Trabucco nyaris menjadi pemain Tim Nasional (Timans) Indonesia beberapa tahun yang lalu. Ia kala itu hampir satu gerbong dengan Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan untuk dinaturalisasi pada 2010.

Namun, pada saat itu Trabucco memilih untuk menetap di Italia. Ia memilih tetap fokus membangun karier sepakbolanya di Italia bersama AC Cesena, yang pada saat itu ia tergabung di tim U-17.

Kendati demikian, saat ini Trabucco justru dikabarkan sudah tak lagi berkarier sebagai pesepakbola. Padahal dulunya ia digadang-gadang sebagai pemain yang menjanjikan.

Trabucco sendiri memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya, I Gusti Ayu Ketut Kusumawati. Bila melihat instagram pribadinya, @alessandro.trabu, kehidupannya kini sudah tak lagi di sepakbola. Ia pun kerap membagikan momen saat pulang kampung ke Bali.

1. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi

Indonesia beberapa waktu yang lalu sempat berharap kiper Sampdoria, Emil Audero bisa membela skuad Garuda. Namun, Emil dikabarkan menolak untuk membela Timnas Indonesia dan lebih memilih fokus memperjuangkan tempat di Timnas Italia.

Ya, Emil memang ingin fokus membangun kariernya di Italia. Saat ini Emil bermain di Liga Italia bersama Sampdoria. Ia pun pernah berkesempatan bermain bersama Juventus pada periode 2015-2019. Bahkan sedari 2008, sejatinya Emil sudah berada di akademi Juventus.

Emil diketahui lahir di Indonesia, tepatnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1997. Ayah Emil adalah orang Indonesia bernama Edy Mulyadi, sedangkan ibunya bernama Antonela Audero. Emil pun pernah dipanggil Timnas Indonesia pada 2016 silam. Namun, ia dengan tegas menolaknya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini