Share

Jelang AC Milan vs Juventus, Ini yang Diwaspadai Massimiliano Allegri dari Rossoneri

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 47 2536329 jelang-ac-milan-vs-juventus-ini-yang-diwaspadai-massimiliano-allegri-dari-rossoneri-IQDd52QSuv.jpg Duel AC Milan vs Juventus sama kuat 1-1 di pertemuan pertama. (Foto: REUTERS)

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri, mewaspadai satu kekuatan AC Milan jelang bentrok di pekan ke-23 Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin 24 Januari 2022 dini hari WIB. Kekuatan yang dimaksud adalah serangan balik berbahaya skuad asuhan Stefano Pioli.

Berstatus tim tamu, Juventus tak diunggulkan untuk meraih poin penuh. Karena itu, Allegri wajib meredam keunggulan AC Milan tersebut demi mengubah prediksi banyak orang.

AC Milan vs Juventus

(Serangan balik AC Milan diwaspadai Allegri)

Permainan AC Milan di bawah Stefano Pioli kian berkembang dari musim ke musim. Pola permainan AC Milan kian terorganisir dan menjadikan serangan balik sebagai senjata utama dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Namun, tak hanya serangan balik tim tuan rumah yang diwaspadai Allegri. Umpan silang yang sering diluncurkan juga menjadi ancaman, lantaran I Rossoneri -julukan AC Milan- memiliki duo striker veteran yang mumpuni untuk memenangkan duel di udara, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

BACA JUGA: Soal Kabar Ingin Rebut Paulo Dybala dari Juventus, CEO Inter Milan Komentar Begini

"Milan telah membuat kemajuan besar selama satu setengah tahun terakhir. Kami tahu itu tidak akan mudah. Milan sedang berbahaya baik dalam serangan balik maupun duel udara," ujar Allegri mengutip dari laman resmi klub, Minggu (23/1/2022).

Di pertemuan pertama, kedua tim bermain 1-1 pada September 2021. Karena itu, kedua tim bakal berjuang habis-habisan demi menyegel tiga poin di laga nanti.

AC Milan vs Juventus

Jika melihat performa terkini, Juventus lebih diunggulkan karena tak terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga Italia 2021-2022, dengan rincian empat menang dan satu imbang. Sementara itu, AC Milan dua kali kalah dalam lima pertandingan terkini di Liga Italia 2021-2022.

Meski begitu, secara posisi AC Milan masih lebih baik. AC Milan kini duduk di posisi dua klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 48 angka, unggul tujuh poin dari Juventus di tempat kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini