Share

Hasil Southampton vs Manchester City di Pekan Ke-23 Liga Inggris 2021-2022: Aymeric Laporte Selamatkan The Citizens dari Kekalahan

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 45 2536318 hasil-southampton-vs-manchester-city-di-pekan-ke-23-liga-inggris-2021-2022-aymeric-laporte-selamatkan-the-citizens-dari-kekalahan-1c4uKQxJt9.jpg Laga Southampton vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Laga Southampton vs Manchester City di pekan ke-23 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, The Citizens -julukan Man City- harus puas berbagi poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Bermain di Stadion St Mary, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, Man City harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah. Namun, Aymeric Laporte sukses menyelematkan Man City dari kekalahan usai mencetak gol pada menit ke-65.

Laga Southampton vs Manchester City

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, The Citizens -julukan Man City- langsung tancap gas untuk menguasai bola. Mereka mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertandingan.

BACA JUGA: Chelsea vs Tottenham Hotspur: Kalah di 2 Pertemuan Terakhir, Conte Lebih Waspada

Namun, serangan yang dibangun pada lima menit pertama gagal total. Kurang efektif, peluang pun minim didapatkan hingga gagal menerobos jantung pertahanan lawan untuk menciptakan ancaman.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs West Ham United di Pekan Ke-23 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cs Menang Dramatis di Old Trafford

Terlalu asyik menyerang, tim asuhan Josep Guardiola pun terlena. Mereka melupakan kejutan tim tuan rumah yang handal dalam melakukan serangan balik. Alhasil, kesalahan tersebut mendapat ganjaran dengan mahal.

Ya, Oriol Romeu yang membangun serangan balik itu sukses membantu Nathan Redmond melakukan akselerasi dan memberikan umpan kepada Kyle Walker-Peters untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-7. The Saints pun unggul 1-0.

Usai kecolongan, The Citizens tampak ngamuk. Intensitas serangan mereka pun meningkat dan menghadirkan sejumlah peluang berarti. Yang paling mengancam, tercipta oleh Phil Foden pada menit 39'. Beruntung, Fraser Forster mampu mematahkannya.

Gagalnya peluang tersebut pun membuat Southampton menjaga keunggulan pada jeda babak. Skor 1-0 untuk The Saints tetap terjaga hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Usai menghela napas di jeda turun minum, The Citizens langsung tancap gas kembali. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mendominasi jalannya awal babak kedua untuk berburu gol yang dicari.

Laga Southampton vs Manchester City

Kali ini, skema serangan Jack Grealish dan kawan-kawan nampak lebih efektif. Mereka berhasil menemukan celah untuk dieksploitasi. Sederet peluang berbahaya pun berhasil didapatkan.

Alhasil, kebuntuan yang terus menghantui pun terpecahkan juga pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas Kevin De Bruyne, Aymereic Laporte berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Gol penyama kedudukan dari Laporte pun menjadi pendongkrak semangat rekan-rekannya pada sisa waktu. The Citizens terus memberikan gempuran agar bisa menyarangkan bola kembali ke gawang Forster.

Kendati terus menyerang, Manchester Biru masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lewat game play yang dimainkan dengan apik. Mereka pun harus puas untuk berbagi poin dengan tim tuan rumah usai mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Southampton vs Manchester City:

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek (Lyanco 71'), Kyle Walker-Peters; Stuart Armstrong (Diallo 82'), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond (Elyounoussi 46'); Armando Broja, Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 60'), Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Phil Foden.

Pelatih: Josep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini