Share

Perjalanan Main Bareng Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri: Dari Ragunan Sampai FK Senica

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536225 perjalanan-main-bareng-witan-sulaeman-dan-egy-maulana-vikri-dari-ragunan-sampai-fk-senica-ecssLd1Rpm.jpg Berikut perjalanan main bareng Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Foto: Instagram/@fksenica)

PERJALANAN main bareng Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri akan dibahas dalam artikel ini. Namun, sebelumnya kita bahas dulu pujian yang dilontarkan Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, kepada keduanya.

David Balda memberi pujian maksimal kepada dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, yang baru saja bergabung bersama timnya. David Balda mengatakan, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sebagai pesepakbola jempolan.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

โ€œWitan dan Egy pemain-pemain top yang memiliki karakter kuat. Saya senang memiliki Anda berdua di klub kami, FK Senica,โ€ kata David Balda.

Sekadar diketahui, Egy Maulana Vikri resmi kembali dikontrak FK Senica pada Kamis, 20 Januari 2022. Ia mendapatkan kontrak 1,5 tahun dari klub asal Slovakia tersebut.

Egy Maulana Vikri mendapat kontrak otomatis karena tampil apik dalam enam bulan awal bersama FK Senica. Mengoleksi dua gol dan empat assist dari 15 pertandingan, sudah cukup membuat Egy Maulana Vikri mendapat perpanjangan kontrak.

Sementara itu, Witan Sulaeman dipinjam dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Witan Sulaeman dipinjam selama enam bulan atau hingga akhir musim 2021-2022.

Bagi Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, keduanya sering membela tim yang sama. Sekadar diketahui, Egy Maulana Vikri merupakan kakak kelas Witan Sulaeman di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta.

Tenaga keduanya juga sempat dimanfaatkan Persab Brebes. Berkat bantuan keduanya, Persab Brebes keluar sebagai juara Piala Soeratin 2016.

BACA JUGA: Resmi! Susul Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman Gabung FK Senica

Lanjut ke Timnas Indonesia U-19. Kolaaorasi keduanya membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2017 dan 2018. Tak hanya di level Asia Tenggara perpaduan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga tersaji di kancah Asia, tepatnya Piala Asia U-19 2018.

Di ajang tersebut, skuad Garuda Nusantara lolos ke perempatfinal setelah tumbang 0-2 dari Jepang di babak tersebut. Lepas U-19, mereka naik pangkat ke U-23.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

(Egy Maulana Vikri dan Witan bawa Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020)

Bersama skuad Timnas Indonesia U-23, mereka bahu-membahu mengantarkan skuad Garuda Muda merebut medali perak SEA Games 2019. Saat itu, di partai puncak Timnas Indonesia U-23 tumbang 0-3 dari Vietnam.

Selanjutnya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman satu klub di Timnas Indonesia senior. Lagi-lagi mereka tampil di final, kali ini Piala AFF 2020. Sayangnya, Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Setelah tampil di klub lokal dan tim nasional, Egy dan Witan bekerja sama di salah satu klub Eropa, FK Senica. Harapannya bersama FK Senica, kualitas keduanya meroket sehingga dapat mendongkrak performa Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini