Share

Alasan Pelatih Baru Ansan Greeners Bakal Tempatkan Asnawi Mangkualam sebagai Penyerang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535718 alasan-pelatih-baru-ansan-greeners-bakal-tempatkan-asnawi-mangkualam-sebagai-penyerang-6OzUA25IyC.jpg Asnawi Mangkualam kala berlaga bersama Ansan Greeners. (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

ANSAN – Pelatih baru Ansan Greeners, Cho Min-kook, berencana menempatkan Asnawi Mangkualam sebagai penyerang dalam formasi klub. Alasan atas rencana ini pun diungkap oleh Cho Min Kook.

Sebagaimana diketahui, kontrak Asnawi resmi diperpanjang Ansan Greeners pada awal Januari 2022. Setelah satu tahun sudah bergabung, pemain kelahiran Makassar ini kemudian diikat dua tahun ke depan.

Asnawi Mangkualam

Dalam bermain, Asnawi sendiri selalu tampil di posisi bek kanan, baik di klub maupun di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Meski begitu, Asnawi menjadi pemain berbahaya dengan beberapa aksinya dalam membantu penyerangan.

Namun, di musim ini, tampaknya kapten Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 ini bakal memiliki posisi baru. Pasalnya, pelatih baru Ansan telah melihat potensi Asnawi bisa tampil sebagai penyerang.

BACA JUGA: Liburan Berakhir, Asnawi Mangkualam Balik ke Korea Selatan

Tepatnya, Cho Min Kook bakal memposisikan Asnawi sebagai winger. Menurutnya, posisi itu bakal membuat Asnawi semakin bersinar dan berkembang.

BACA JUGA: Demi Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Akan Sandera Anak Kedua Shin Tae-yong

“Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi dengan pasif (defense). Asnawi butuh attack point untuk fans Indonesia-nya,” ucap Cho Min Kook dalam channel Youtube Sport-G yang dikutip pada Jumat (21/1/2022).

“Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus mendapatkan hasil lebih baik,” katanya.

“Tahun lalu, Asnawi dipakai sebagai right back. Sambil memantau permainan Asnawi saya memikirkan strategi agar dia bisa jadi winger,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, alasan lain dari rencananya ini karena Asnawi tidak bisa berbahasa Korea. Sementara posisi right back yang selama ini dia emban sangat membutuhkan komunikasi antara lini pertahanan.

Asnawi Mangkualam

“Sebenarnya posisi defender itu sangat butuh komunikasi. Karena Asnawi tidak bisa berbahasa Korea, saya lihat dia kesulitan melakukan itu. Kasihan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Cho Min Kook masih belum memastikan akan merealisasikan rencananya ini. Dia masih akan melihat perkembangan dari sang pemain dan tim secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini