Share

Liburan Berakhir, Asnawi Mangkualam Balik ke Korea Selatan

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533183 liburan-berakhir-asnawi-mangkualam-balik-ke-korea-selatan-cAgYYpQMs2.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram/asnawi_bhr)

JAKARTA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam mengunggah foto paspor dalam akun instragram pribadinya (@asnawi_bhr) pada Minggu (16/1/2022). Hal ini berarti dipastikan sang pemain akan kembali ke Korea Selatan untuk membela klubnya, Ansan Greeners.

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam baru-baru ini telah memposting foto paspor, yang menandakan waktu liburan wakil kapten skuad Garuda telah berakhir. Benar saja, beberapa jam berselang, Asnawi kembali mengunggah sebuah video boomerang yang tampak berada di Korea Selatan.

Dalam unggahannya, Asnawi memang memperlihatkan foto sebuah paspor dan tiket pesawat menuju Korea Selatan. Ia pun menuliskan pesan akan meninggalkan Tanah Air.

“See you soon (sampai bertemu kembali),” tulis Asnawi dalam unggahan itu, dinukil pada Senin (17/1/2022).

Baca Juga:: Resmi Latih FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Efek Positif Pemain Indonesia Merumput di Luar Negeri

Asnawi Mangkualam

Sebagaimana diketahui, Asnawi baru saja memperpanjang kontraknya di klub divisi kedua Korea Selatan itu. Asnawi memperpanjang kontraknya hingga Desember 2023 yang artinya masih mempunyai masa bakti tiga tahun lagi.

Selepas liburan pasca membela Timnas Indonesia, ia pun kini akan terbang ke Korea Selatan. Artinya, pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan besar akan absen ketika Timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday pada 24 Januari dan 27 Januari 2022 mendatang.

Dalam agenda tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sudah memberikan kode tidak akan membawa pemain abroad (pemain yang bermain di luar negeri). Kala itu, Shin mengatakan akan mengandalkan pemain yang bermain di Liga lokal.

Tak hanya Asnawi, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang juga bermain di luar negeri pun kemungkinan besar akan absen. Namun begitu, tentu diharapkan kekuatan Timnas Indonesia tidak berkurang.

Sementara itu, Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday periode Januari 2022. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan Timnas Putri Indonesia pada Minggu 16 Januari 2022.

Asnawi Mangkualam

"FIFA matchday kalau Bangladesh kan tidak bisa. Nanti ada Brunei atau Timor leste. Tetapi, kemungkinan besar Timor Leste," kata Iriawan kepada awak media setelah acara pelepasan Timnas Putri di Hotel Ibis Slipi, Senin (17/1/2022).

Kembali ke Asnawi. Tentunya diharapkan Asnawi bisa terus menimba ilmu bersama klubnya, Ansan Greeners. Syukur-syukur Asnawi mampu membantu Ansan Greeners meraih gelar juara di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini