Share

Demi Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Akan Sandera Anak Kedua Shin Tae-yong

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535094 demi-asnawi-mangkualam-pelatih-ansan-greeners-akan-sandera-anak-kedua-shin-tae-yong-G6ZRbBTiym.jpeg Pelatih Ansan Greeners sangat memperhatikan perkembangan Asnawi Mangkualam bersama Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

PELATIH Ansan Greeners, Cho Min-kook, sangat memperhatikan perkembangan Asnawi Mangkualam Bahar bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dia pun meminta Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang juga berasal dari Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk menangani Asnawi dengan baik.

Uniknya, Cho Min-kook menyampaikan permintaannya itu dengan sebuah candaan. Shin Tae-yong harus menangani Asnawi dengan baik karena Cho Min-kook menyandera anak kedua Pelatih Timnas Indonesia itu, yaitu Shin Jae-hyuk, di Ansan Greeners. Sekadar informasi, anak kedua Shin Tae-yong kini main di Ansan Greeners.

Canda pelatih Ansan Greeners tentang anak kedua Shin Tae-yong (Foto: Youtube/SPORTS-G)

“Shin Tae-yong? Anaknya kan saya sandera di sini. Belakangan ini, saya sedang memberi latihan khusus buat Shin Jae-hyuk. Jadi, Shin Tae-yong juga harus urus Asnawi dengan Baik,” kata Cho Min-kook dengan nada bercanda dalam wawancara di youtube SPORTS-G, Kamis (20/1/2022).

“Shin Tae-yong, saya mengurus anakmu dengan baik, Anda juga harus balas budi. Bercanda,” sambungnya.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Usain Bolt-nya Indonesia yang Sempat Disorot Media-Media Besar Dunia, Siapa Dia?

Sementara itu, Cho Min-kook amat bangga dengan pencapaian Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bagaimana tidak, juru taktik asal Korea Selatan itu mampu membawa Timnas Indonesia mencapai partai puncak.

Padahal, Timnas Indonesia awalnya diremehkan karena menurunkan para pemain muda di turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Akan tetapi, Shin Tae-yong mampu mengubah keraguan menjadi pujian.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Sayang, Skuad Garuda gagal menjadi juara karena kalah agregat 2-6 dari Thailand di final. Alhasil, Timnas Indonesia pun menjadi runner-up Piala AFF untuk yang keenam kalinya. Meski begitu, Cho Min-kook tetap bangga terhadap pencapaian kompatriotnya tersebut.

“Saya sangat bangga dengan Shin Tae-yong karena dia bisa bawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020,” ungkap Cho Min-kook.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini