Share

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Nomor 1 Buruan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 45 2535523 5-calon-pengganti-paul-pogba-di-manchester-united-nomor-1-buruan-liverpool-MnyI665VxE.JPG Pemain Manchester United, Paul Pogba. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Paul Pogba kencang diisukan akan pergi di bursa transfer musim panas 2022. Hal itu tak terlepas dari kontraknya bersama Man United yang memang berakhir di akhir Juni 2022.

Andai tidak dijual di Januari ini, maka Man United harus rela melepaskan Pogba dengan cuma-cuma pada akhir musim 2021-2022. Tentunya Setan Merah harus segera mencari pengganti Pogba yang sudah membela klub tersebut sejak 2016.

Beberapa gelandang andal pun kini diisukan sudah masuk ke dalam radar pencariaan Man United. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Marco Verratti bersama Lionel Messi

Verratti saat ini masih betah di Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya pun ada hingga musim panas 2024.

Kendati begitu, bukan berarti ia tak bisa pindah ke Man United pada musim panas 2022 mendatang. Setan Merah tentu membutuhkan gelandang serba bisa seperti halnya Pogba, dan Verratti jelas adalah pengganti yang tepat.

Sebab Verratti dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di sepakbola modern. Perawakannya yang kecil memberinya keunggulan untuk menguasai bagian tengah lapangan dengan mudah.

Kehebatan yang dimiliki Verrati adalah ketenangan, kontrol bola, dan man-marking. Ini adalah atribut yang bisa membuat gelandang PSG itu sempurna untuk Manchester United.

Mengetahui PSG sekarang menjadi tim bertabur bintang dengan banyak nama besar bergabung dengan klub. Maka membuat masa depan Verratti tidak aman. Karenanya, kepindahan ke Manchester United bisa membantu kedua belah pihak.

4. Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong berhasil menarik perhatian saat penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam di musim 2018-2019. Gara-gara hal itu, Barcelona pun tertarik dan memboyongnya di musim panas 2019.

Kendati begitu, rencana tak berjalan sesuai rencana karena Barcelona nyatanya tampil buruk dalam beberapa musim terakhir. De Jong sejatinya tak tampil jelek, namun ia kesulitan berkembang di tengah tim yang sedang tampil buruk.

Untuk menyelamatkan kariernya, De Jong disarankan pindah dan Man United bisa menjadi pilihan terbaik baginya. Dengan kemampuan yang dimiliki gelandang asal Belanda tersebut, ia dipercaya sanggup beradaptasi dengan mudah di Liga Inggris dan dengan permainan Man United.

3. Fabian Ruiz (Napoli)

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz adalah salah satu gelandang paling berbakat saat ini. Setelah mencoba peruntungan di Liga Spanyol, Fabian kini menemukan ritmenya bersama Napoli.

Beberapa musim terakhir pemain asal Spanyol itu telah berhasil membuktikan sebagai pemain yang hebat dan dia mulai mendapatkan pengakuan. Fabian Ruiz adalah gelandang serba bisa yang bisa mengatur peran menyerang dan bertahan.

Fabian adalah pemain adaptif yang bisa dengan mudah masuk ke dalam formasi apapun. Fabian Ruiz bisa menjadi bagian yang sempurna dalam rencana Ralf Rangnick untuk fitur khasnya.

2. Nicolo Barella (Inter Milan)

Nicolo Barella

Barella namanya bersinar ketika berhasil membantu Inter Milan menjadi juara Liga Italia di musim 2020-2021. Sebagai seorang gelandang, peranannya pun terlihat sangat besar.

Tak hanya bersama Inter, peran yang diberikan Barella pun sama besarnya saat membantu Tim Nasional (Timnas) Italia menjadi juara di Piala Eropa 2020. Jadi, tak heran jika saat ini Barella disebut-sebut sebagai gelandang yang hebat.

Tentu dengan statusnya itu, kini Barella banyak dilirik klub-klub top Eropa. Termasuk Manchester United yang dikabarkan sangat tertarik dengan pemain berusia 24 tahun tersebut.

1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham

Baru berusia 18 tahun, Jude Bellingham sudah menjadi buah bibir para pencinta sepakbola dunia. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund.

Bellingham adalah salah satu pemain muda yang paling dicari dan bisa dipastikan salah satu klub besar akan mengamankannya di tahun-tahun berikutnya. Tentunya salah klub besar itu adalah Man United

Ralf Rangnick dikabarkan sangat tertarik merealisasikan Bellingham ke Manchester United. Namun, gelandang asal Inggris itu memiliki kontrak yang hingga 2025 di Dortmund, yang membuatnya tentu tidak akan mudah dan murah untuk ditebus oleh Setan Merah

Apalagi Man United bukanlah satu-satunya klub Inggris yang tertarik terhadap pemain kelahiran 29 Juni 2003 tersebut. Liverpool digadang-gadang memiliki kans yang sama besar dalam mendatangkan Bellingham.

Jadi, Man United harus bekerja keras bersaing dengan The Reds jika mau mendaratkan Bellingham ketika sudah melepaskan Pogba nanti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini