Share

Patah Jari Kaki, Samuel Umtiti Absen Bela Barcelona Sampai 3 Bulan

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 46 2534615 patah-jari-kaki-samuel-umtiti-absen-bela-barcelona-sampai-3-bulan-a3BLsQP6ob.jpg Samuel Umtiti kala membela Barcelona. (Foto: Instagram/@samuelumtiti)

BARCELONA – Kabar buruk datang dari bek Barcelona, Samuel Umtiti. Dia dipastikan absen sampai tiga bulan karena mengalami patah jari kaki saat melakoni latihan reguler bersama rekan-rekannya pada Senin 17 Januari 2022.

Informasi tersebut dikabarkan langsung dalam laman resmi Barcelona, Rabu (19/1/2022). Pilar lini pertahanan Blaugrana -julukan Barcelona- itu pun disebut langsung naik ke meja operasi pada Selasa 18 Januari 2022.

Samuel Umtiti

Operasi tersebut dilakukan oleh Dokter Antoni Dalmau yang masuk dalam jajaran tim medis Barcelona. Jalannya operasi pun dikabarkan lancar sehingga sang pemain kini langsung masuk ke tahap pemulihan.

BACA JUGA: Tampil Gacor di El Clasico, Luuk De Jong Buka Peluang Dipermanenkan Barcelona

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Dibuang Xavi Hernandez pada Januari 2022, Nomor 1 Eks Andalan Liverpool

"Samuel Umtiti telah menjalani operasi yang sukses pada metatarsal kelima kaki kanannya. Operasi hari Selasa dilakukan oleh Dr Antoni Dalmau di bawah pengawasan layanan medis Barcelona," tulis pernyataan Barcelona, Rabu (19/1/2022).

"Bek tengah Prancis itu mengalami patah tulang saat latihan pada Senin. Dia diperkirakan akan absen selama sekira tiga bulan," tambahnya dengan singkat.

Absennya Umtiti pun langsung menuai masalah bagi Xavi Hernandez dalam meracik strateginya. Meski pemain asal Prancis itu tak begitu banyak mendapat jatah tampil, tentu saja kedalaman skuad kian berkurang.

Samuel Umtiti

Mengingat, Xavi juga tengah kehilangan palang pintu pertahanannya, Eric Garcia. Cederanya itu didapat kala menghadapi Granda pada 8 Januari 2022. Hingga kini, dirinya masih belum bisa tampil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini