Share

5 Pemain Barcelona yang Dibuang Xavi Hernandez pada Januari 2022, Nomor 1 Eks Andalan Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 46 2514813 5-pemain-barcelona-yang-dibuang-xavi-hernandez-pada-januari-2022-nomor-1-eks-andalan-liverpool-Cq07gC8oNh.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

PEMAIN Barcelona yang dibuang Xavi Hernandez pada Januari 2022 menarik dikulik. Pasalnya, beberapa nama pemain yang dikabarkan akan dijual merupakan sosok bintang.

Xavi memang menghadapi tantangan berat usai menerima pekerjaan sebagai pelatih anyar Barcelona. Dia harus membenahi Barcelona yang tak berada dalam kondisi baik selama ditangani Ronald Koeman.

BACA JUGA: Barcelona Terlempar ke Liga Eropa, Xavi Hernandez: Kami Sudah Mencoba yang Terbaik

Selain itu, Xavi juga harus menghadapi kenyataan tak adanya sejumlah pemain bintang di Barcelona. Salah satunya adalah Lionel Messi yang harus berpisah dengan Barcelona usai kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim 2021. Dia pun hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Araujo: Barcelona Bukan Tim Terbaik di Eropa Lagi!

Di tengah kondisi ini, Barcelona tampak menderita. Mereka bahkan baru saja terlempar dari kompetisi Liga Champions usai hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir fase grup. Barcelona harus rela mentas di kompetisi Liga Eropa.

Tak ayal, Xavi dipercaya akan berbenah kala bursa transfer musim dingin 2022 dibuka. Beberapa nama pemain diyakini akan dijual. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Barcelona yang dibuat Xavi Hernandez pada Januari 2022.

5. Samuel Umtiti

Di urutan kelima, ada nama Samuel Umtiti. Nama Umtiti sebenarnya sudah lama disebut bakal meninggalkan Barcelona. Rumor sudah santer terdengar sejak musim panas 2020. Namun sampai saat ini, Barcelona belum benar-benar mewujudkan rencananya itu.

Samuel Umtiti

Namun, masa depan bek asal Prancis itu kembali dispekulasikan jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2022. Sebab, kinerja Umtiti tampaknya tak memuaskan Xavi. Jika benar dilepas, sejumlah tim berpeluang mendapatkan jasanya, seperti AC Milan.

4. Oscar Mingueza

Berikutnya, ada nama Oscar Mingueza. Bek asal Spanyol ini juga dinilai berpeluang meninggalkan Barcelona pada bulan depan. Pasalnya, Mingueza tak menunjukkan kinerja yang memuaskan sejauh ini di skuad Blaugrana -julukan Barcelona.

Oscar Mingueza

Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu dituding turut jadi biang keladi dalam tersisihnya Barcelona di Liga Champions. Migueza dinilai tak bekerja dengan baik di sepanjang laga Bayern Munich vs Barcelona. Performanya yang kurang baik membuat Barcelona babak belur dihajar Bayern 0-3.

3. Sergino Dest

Nama Sergino Dest juga masuk daftar ini. Bek asal Amerika Serikat ini juga masa depannya dispekulasikan di Barcelona dan berpeluang dilepas pada musim dingin 2022.

Sergino Dest

Namun jika benar dijual, Dest kabarnya takkan kecewa. Sebab, dirinya dikabarkan memang ingin meninggalkan Barcelona dan bahkan sudah menawarkan diri ke sejumlah tim, salah satunya Bayern Munich.

Media El Nacional menyebut bahwa Dest sudah mengutarakan niatnya meninggalkan Barcelona kepada Joan Laporta. Dia disebut meminta dijual secepatnya, meski kontraknya masih ada hingga 2025.

2. Luuk de Jong

Nama Luuk de Jong sebenarnya agak mencengangkan. Sebab, dia diketahui baru direkrut Barcelona pada musim panas 2021. Luuk de Jong dipinjam Barcelona arahan Ronald Koeman dari Sevilla.

Luuk de Jong

Sejatinya, dalam kontrak yang disepakati, Barcelona akan meminjam jasa Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Namun, kinerja pemain asal Belanda ini tampak tak memuaskan sejak resmi didatangkan ke Stadion Camp Nou. Tak ayal, Xavi diprediksi takkan ragu untuk melepasnya.

1. Philippe Coutinho

Terakhir, ada nama Philippe Coutinho. Pemain yang satu ini terus menghadapi masa-masa sulit di Barcelona sejak direkrut pada musim panas 2021. Namanya pun selalu ramai disebut jika membicarakan soal daftar pemain Barcelona yang akan dijual di setiap bursa transfer dibuka.

Philippe Coutinho

Musim ini, Coutinho pun tampak masih kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain konsisten di Barcelona. Pemain yang pernah menjadi andalan di skuad Liverpool ini baru mentas di 15 laga dalam berbagai kompetisi di musim ini. Selama itu, dia baru mencetak 2 gol.

Jika benar dilepas Barcelona, sejumlah klub diyakini akan mengantre. Newcatsle United, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur dikabarkan menaruh minat kepada pemain asal Brasil itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini