Tampil Gacor di El Clasico, Luuk De Jong Buka Peluang Dipermanenkan Barcelona

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 46 2531696 tampil-gacor-di-el-clasico-luuk-de-jong-buka-peluang-dipermanenkan-barcelona-zKmgVruQ1k.jpg Luuk de Jong kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

RIYADH – Nasib Luuk De Jong di Barcelona jadi sorotan usai berlaga di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 melawan Real Madrid. Dalam laga bertajuk El Clasico itu, Luuk De Jong diketahui berhasil tampil ciamik hingga menyumbangkan gol.

Usai laga, striker asal Belanda itu bahkan mendapat apresiasi dari Xavi Hernandez. Luuk De Jong pun dinilai berpotensi untuk dipermanenkan Barcelona oleh sang pelatih.

Laga Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol

Ya, pemain yang dipinjam dari Sevilla jelang musim 2021-2022 dimulai, saat Ronald Koemann masih menjabat sebagai pelatih kepala di Camp Nou itu memang masa depannya terus jadi sorotan. Peminjaman Luuk De Jong oleh Barcelona sendiri sebenarnya diikuti dengan opsi pembelian di akhir musim.

Namun, sejumlah pihak masih belum bisa menebak apakah Luuk De Jong akan tetap berada di Barcelona pada musim depan. Namun, melihat kinerjanya yang semakin apik di bawah asuhan Xavi Hernandez kini, sejumlah pihak menerka dia akan bertahan.

BACA JUGA: Dijegal Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Gerard Pique Siap Balas di El Clasico Selanjutnya

Ya, salah satu penampilan apiknya terlihat pada laga Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB. Luuk De Jong mencetak gol pada menit ke-41. Dirinya mampu memberi harapan rekan-rekannya di babak kedua usai imbang dengan skor 1-1.

Meski begitu, Blaugrana -julukan Barcelona- harus menerima kekalahan dengan skor 2-3 lewat babak tambahan waktu. Federico Valverde mencetak gol ultimatum menit ke-98. De Jong tak bisa berbuat apa-apa karena harus ditarik keluar menit ke-65.

BACA JUGA: Gagal Tembus Final Piala Super Spanyol, Barcelona Tetap Disanjung Ancelotti

Meski tak bermain 120 menit penuh, pemain berusia 31 tahun itu mendapat apresiasi dari pelatih sekaligus pemain legendaris timnya saat ini. Ia dianggap bagian dalam skemanya, dan berpotensi untuk dipermanenkan di Camp Nou.

"Bagaimana saya bisa mengeluarkan Luuk dari tim? Dia mencetak gol, dia melakukannya dengan baik," kata Xavi melansir dari Marca, Jumat (14/1/2022).

Di sisi lain, El Barca juga kekurangan pemain bertipikal nomor sembilan. De Jong adalah pemain satu-satunya usai Sergio Aguero pensiun dini karena masalah jantung beberapa waktu yang lalu.

Kendati mendapat harapan dipermanenkan, Xavi masih terus memantau perkembangannya. Ia harus menunjukkan kapasitasnya sebagais striker nomor sembilan di Camp Nou untuk mengamankan tempat di bawah naungan pelatih asal Spanyol tersebut.

Luuk de Jong

"Dia adalah bagian dari skuad. Jika dia terus tampil, dia akan terus bermain," sanjung Xavi.

Melansir dari statistiknya bersama Blaugrana, De Jong sudah tampil 17 kali diseluruh kompetisi musim ini. Selama itu, dia sudah menyumbang empat gol. Tiga di antaranya tercipta di Liga Spanyol lewat 11 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini