Share

Gagal Tembus Final Piala Super Spanyol, Barcelona Tetap Disanjung Ancelotti

Tino Satrio, MNC Portal · Kamis 13 Januari 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 46 2531418 gagal-tembus-final-piala-super-spanyol-barcelona-tetap-disanjung-ancelotti-wGcdxCvwTv.jpg Laga Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

RIYADH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melempar sanjungan kepada Barcelona, meski gagal menembus babak final Piala Super Spanyol 2021-2022. Menurutnya, Barcelona sudah bermain apik di sepanjang laga kontra Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid itu digelar di King Fahd Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 3-2 lewat pertandingan super sengit. Jelas, laga ini bertajuk El Calsico dan sebagai partai semifinal.

Laga Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol

BACA JUGA: Dijegal Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Gerard Pique Siap Balas di El Clasico Selanjutnya

Bagi Ancelotti, tim asuhan Xavi Hernandez bermain sangat bagus sepanjang babak. Hal itu terbukti usai mereka dua kali menyamakan skor lewat Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83'), sebelum Federico Valverde mencetak gol ultimatum menit ke-98.

BACA JUGA: Barcelona Kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022, Xavi Hernandez Ngamuk

"Saya harus jujur, Barcelona telah memainkan permainan yang bagus," kata Ancelotti usai laga seperti yang dilansir dari Mundo Deportivo, Kamis (13/1/2022).

Sebab dari itu, arsitek asal Italia itu pun bangga dengan juru gedor dan palang pintu pertahanan yang ia miliki. Mereka mampu bermain sangat baik sesuai dengan arahannya, yakni bermain sabar dan build-up serangan dari belakang.

Terutama pada babak pertama, mereka berhasil mendominasi pertandingan untuk memenangkan mental di atas lapangan. Dengan begitu, Los Blancos -julukan Real Madrid- pun sukses mengatasi kesulitan dan berhasil melangkah ke partai puncak.

Laga Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol

"Kami memulai dengan sangat baik, mulai dari belakang, bermain di antara garis dan melakukan serangan balik. Setelah gol kami turun sedikit, kami lebih banyak mengontrol.," jelas Ancelotti

"Barcelona telah bermain sangat baik, mereka memiliki pemain berkualitas tinggi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini