Share

Dijegal Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Gerard Pique Siap Balas di El Clasico Selanjutnya

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 13 Januari 2022 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 46 2531400 dijegal-real-madrid-ke-final-piala-super-spanyol-gerard-pique-siap-balas-di-el-clasico-selanjutnya-k4iY9ACNPa.jpg Laga Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022. (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi atas kegagalan timnya melaju ke final Piala Super Spanyol 2021-2022. Harus menelan pil pahit karena dijegal Real Madrid, Pique pun memastikan Barcelona bakal membalasnya pada El Clasico edisi selanjutnya.

Bermain di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- kebobolan terlebih dahulu oleh Vinicius Junior pada menit 25. Namun, empat menit jelang turun minum, Luuk De Jong sukses menyamakan kedudukan.

Laga Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol

Akan tetapi, pada menit 72, raksasa Catalan kembali tertinggal setelah Karim Benzema menorehkan gol kedua Los Blancos –julukan Madrid. Beruntung bagi Barcelona, Ansu Fati mencatatkan gol penyeimbang tujuh menit jelang waktu normal usai.

BACA JUGA: Barcelona Kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022, Xavi Hernandez Ngamuk

Sialnya, pada babak pertama perpanjangan waktu, Federico Valverde mencetak gol kemenangan Madrid yang bertahan hingga pertandingan usai. Alhasil, Blaugrana menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir El Clasico.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022: Los Blancos Lolos ke Final!

Kendati demikian, Pique optimis timnya bisa memutus hasil buruk pada pertandingan El Clasico berikutnya. Sebab, menurutnya, Barcelona tampil sangat baik dan sebenarnya bisa memenangkan pertandingan itu.

“Saya pikir kami telah bersaing dengan sangat baik. Kami belum menang dan itu bukan hasil yang kami harapkan. Kalah dari Madrid menyakitkan, tetapi kami lebih dekat untuk menang,” kata Pique, dilansir dari Football Espana, Kamis (13/1/2022).

“Kami perlu menang, kami membutuhkan langkah definitif itu. Tapi, kami bermain bagus dan mengambil risiko. Kami bisa memberikan perlawanan walaupun mereka menang, dengan bermain seperti ini kami akan menang (di El Clasico berikutnya),” imbuhnya.

Laga Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol

Barcelona memang tampil sangat apik pada pertandingan yang mempertemukan juara Copa del Rey dengan runner-up Liga Spanyol musim lalu itu. Hal itu bisa dilihat dari statistik pertandingan, di mana mereka berhasil melepaskan 20 tendangan unggul enam angka dari Los Blancos.

Selain itu, Memphis Depay dkk juga lebih unggul dari segi penguasaan bola yang ada di angka 54%. Jadi, sangat wajar jika Pique yakin timnya bisa meraih kemenangan pada El Clasico selanjutnya yang akan dihelat pada 20 Maret 2022 di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini