Hasil Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022: Los Blancos Lolos ke Final!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 46 2531376 hasil-barcelona-vs-real-madrid-di-piala-super-spanyol-2021-2022-los-blancos-lolos-ke-final-iCNPdOgURg.jpg Berikut hasil Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021-2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

HASIL Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 sudah diketahui. Real Madrid menang 3-2 atas Barcelona dalam laga yang dilangsungkan di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid dalam laga ini dilesakkan Vinicius Jr pada menit 25, Karim Benzema (72โ€™) dan Federico Valverde (98โ€™). Sementara itu, gol Barcelona dicetak Luuk de Jong pada menit 41 dan Ansu Fati (83โ€™).

Atas hasil ini, Real Madrid akan menghadapi pemenang laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021-2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Real Madrid tampil menyerang sejak awal babak pertama. Tiga menit laga berjalan, mereka langsung mendapatkan peluang lewat Karim Benzema, tapi tendangan yang dilesatkannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Sembilan menit kemudian, tendangan keras Vinicius Junior gantian mengancam gawang Blaugrana โ€“julukan Barcelona. Namun, Ter Stegen dengan sigap menepis bola untuk menyelamatkan gawang Barcelona.

Setelah itu, sang raksasa Catalan mampu keluar dari tekanan Los Blancos dan menguasai bola lebih banyak. Tetapi, solidnya pertahanan Madrid membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Terus menekan, akhirnya pasukan Carlo Ancelotti berhasil membuka papan skor pada menit 25. Adalah Vinicius Jr yang menjadi pencetak gol lewat sepakan kerasnya yang tidak bisa dihalau oleh Ter Stegen

Barcelona vs Real Madrid

Tertinggal satu gol, Blaugrana bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka mendapatkan dua peluang berbahaya yang didapat lewat tandukan Luuk De Jong pada menit 30 dan 32. Namun sayang, dua tandukan pemain asal Belanda itu bisa dihalau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Usaha Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil tiga menit jelang turun minum. Luuk De Jong sukses menggetarkan jala Madrid lewat tendangan mendatarnya yang mengarah akurat ke pojok kiri gawang.

Kemudian, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas menekan pertahanan Real Madrid. Mereka mendapatkan dua peluang lewat Pedri dan Luuk De Jong pada menit 49 dan 50. Sayangnya, kedua peluang tersebut masih belum tepat sasaran.

Tak lama berselang, Ousmane Dembele nyaris membuka papan skor. Namun, bola rebound yang didapatnya di depan gawang Real Madrid yang kemudian ditendangnya malah melebar tipis di samping gawang.

Pada menit 69, Karim Benzema mendapatkan peluang emas yang hampir berbuah gol. Akan tetapi, bola yang dilesatkannya setelah mendapat umpan terobosan dari lini tengah membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Benzema akhirnya benar-benar menjebol gawang Blaugrana. Pemain asal Prancis itu menyambut umpan silang Dani Carvajal dengan sontekannya yang tidak bisa dijangkau Ter Stegen.

Tak menyerah begitu saja, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit 83. Kali ini, Ansu Fati yang menjadi pencetak gol dengan tandukannya yang menyambar crossing dari Jordi Alba.

Lalu, tidak ada gol lagi yang dihasilkan hingga waktu normal usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu

Barcelona sempat memegang kendali pada awal babak pertama perpanjangan waktu. Mereka membuat Real Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Namun, Los Blancos berhasil bangkit dan mencetak gol lewat Federico Valverde pada menit 98. Pemain asal Uruguay itu melakukan sontekan di mulut gawang Blaugrana usai menerima umpan silang Rodrygo Goes.

Beruntung bagi Real Madrid mereka memiliki Courtois sebagai penjaga gawang. Pasalnya, kiper asal Belgia itu melakukan dua penyelamatan gemilang sekaligus pada menit 101 dengan menepis tendangan Sergio Busquets dan Dembele.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Blaugrana kembali memegang kendali permainan. Abdessamad Ezzalzouli hampir menjebol gawang Real Madrid jika tendangannya tidak melebar di sisi kiri gawang.

Setelah itu, Barcelona terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mengejar ketertinggalan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Real Madrid melaju ke partai final Piala Super Spanyol 2021-2022 setelah menang dengan skor 3-2.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, R. Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frankie De Jong, Gavi, Sergio Busquets; Ferran Torres, Ousmane Dembele, Luuk De Jong.

Cadangan: Memphis Depay, A. Ezzalzouli, Ansu Fati, Ferran Jutgla, Clement Lenglet, O. Mingueza, Neto, Nico, Pedri, Inaki Pena, Riqui Puig.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luca Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Cadangan: E. Camavinga, Dani Ceballos, Eden Hazard, Isco, Luca Jovic, Lucas Vasquez, A. Lunin, Marcelo, Rorygo, Jesus Vallejo, Federico Valverde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini