Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Dramatis, Sadakata Comeback Usai Tertinggal Lebih Dulu dari IPC Pelindo

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 51 2532742 hasil-liga-futsal-profesional-2021-dramatis-sadakata-comeback-usai-tertinggal-lebih-dulu-dari-ipc-pelindo-0fdTK0Dbyn.jpg Sadakata FC mengalahkan IPC Pelindo (Foto: Instagram/@sadakatafc)

JAKARTA - Sadakata FC menang dramatis 4-2 atas IPC Pelindo dalam lanjutan Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Sabtu (15/1/2022).

Pelindo unggul lebih dulu melalui gol Ahmad Widianto dan Syarif Hidayatullah, tetapi Muhammad Azhari, Obay Hasan, Harry Yunandar dan Ari Ramdani membawa Sadakata mendulang kemenangan.

Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung sengit, kedua tim sama-sama mencoba melancarkan serangan. Akan tetapi, kedua tim bermain solid sehingga gol sulit tercipta.

Pelindo berpeluang membuka keunggulan. Sayang, Randy Satria, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Sadakata, tidak bisa mengoversi peluang emas tersebut menjadi gol.

IPC akhirnya menutup paruh pertama melalui gol yang dicetak Ahmad Widianto. Umpan Raka Febrianto dari situasi sepak pojok disambar dengan manis olehnya sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Pelindo.

Babak kedua baru dimulai, tetapi Sadakata tanpa basa-basi langsung tampil agresif. Sadakata pun menyamakan kedudukan dengan proses yang sama dengan gol Pelindo, yakni sepak pojok.

Muhammad Azhari, yang menerima bola sepak pojok, langsung menyepak bola dengan keras. Skor pun imbang 1-1.

Kedua tim tampaknya memiliki masalah yang sama, yakni selalu kesulitan mengantisipasi situasi sepak pojok. Pelindo berbalik unggul, lagi-lagi melalui situasi sepak pojok.

Kali ini, Syarif Hidayatullah menerima umpan hasil sepak pojok dan melepaskan tembakan mendatar yang merobek jala gawang Sadakata. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Sadakata tidak tinggal diam. Beberapa menit berselang, Obay Hasan melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang Pelindo. Sepakan kaki kanan Obay Hasan mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Sadakata berbalik unggul melalui gol Harry Yunandar. Berawal dari situasi kemelut, Harry menyontek bola sehingga skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Sadakata.

Pelindo terus tampil agresif untuk menyamakan kedudukan. Penjaga gawang Pelindo ikut naik untuk membantu serangan. Akan tetapi, itu malah menjadi bumerang bagi Pelindo.

Sadakata justru melancarkan serangan balik efektif. Ari Ramdani melepaskan sepakan ke gawang Pelindo yang sudah kosong tak terjaga. Skor 4-2 untuk kemenangan Sadakata pun bertahan hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini