Share

Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Latih Klub Liga Italia FC Como 1907

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 47 2531452 kurniawan-dwi-yulianto-resmi-latih-klub-liga-italia-fc-como-1907-qcJv4orNig.jpg Kurniawan Dwi Yulianto resmi latih klub Liga Italia FC Como 1907. (Foto: YouTube/Akurasi TV)

KURNIAWAN Dwi Yulianto resmi latih klub Liga Italia, FC Como 1907. Di sana, ia akan menjadi asisten pelatih. Hal itu disampaikan mantan penyerang Timnas Indonesia saat hadir di channel YouTube Akurasi TV.

Sekadar informasi, FC Como saat ini mentas di kasta kedua sepakbola Italia atau biasa disebut Serie B. Musim lalu, FC Como berhak promosi ke Serie B setelah finis sebagai juara Serie C 2020-2021.

Kurniawan Dwi Yulianto

Saat itu dari 38 pertandingan, FC Como mengoleksi 75 angka. Mereka unggul tujuh poin dari Alessandria di posisi dua.

Ketika FC Como memastikan promosi, salah satu petinggi klub menghubungi Kurniawan Dwi Yulianto. Ia meminta Kurniawan Dwi Yulianto untuk bergabung ke tim kepelatihan FC Como.

Namun, karena masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto menolak halus tawaran tersebut. Namun, takdir pada akhirnya membawa Kurniawan Dwi Yulianto ke Italia.

Setelah dipecat Sabah FC akhir Agustus 2021, Kurniawan Dwi Yulianto kembali bernegosiasi dengan FC Como. Alhasil, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi asisten pelatih FC Como, klub yang pernah mentas di Serie A.

“Tak terbayang bisa menjadi asisten pelatih di sana, enggak pernah punya mimpi juga. Tahun lalu saat Como promosi ke Serie B, saya dihubungi oleh pak Nirwan. Pak Nirwan bilang, saya ingin punya pelatih dari Indonesia,” cerita Kurniawan Dwi Yulianto mengutip dari YouTube Akurasi TV.

Kurniawan Dwi Yulianto

“Tapi saya bilang, saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC. Jika rezeki, kontrak saya dengan Sabah FC habis pada Desember 2021. Mungkin ini sudah jalannya. Saya komunikasi lagi dan mereka masih menerima saya,” lanjut Kurniawan Dwi Yulianto.

Namun, karena masalah izin kerja, Kurniawan Dwi Yulianto belum bisa gabung ke FC Como dalam waktu dekat. Untuk sementara, Kurniawan Dwi Yulianto bakal membantu tim Garuda Select yang saat ini sedang berguru di Inggris.

“Saya ingin mengirim visa ke Italia. Tapi, karena Omicron, pemerintah Italia tidak mengeluarkan visa. Ini kan Como satu program sama Garuda Select ya. Daripada tidak ngapa-ngapain, saya pergi ke UK dulu,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini