Mantan Pemain Real Madrid Serang Cristiano Ronaldo, Makin Yakin Gabung Barcelona?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 51 2530963 mantan-pemain-real-madrid-serang-cristiano-ronaldo-makin-yakin-gabung-barcelona-Dutb5dXAdg.jpg Cristiano Ronaldo disebut egois oleh mantan pemain Real Madrid, Jerzy Dudek. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

MANTAN rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Jerzy Dudek, menyerang CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo. Dudek yang empat tahun (2007-2011) berseragam Real Madrid menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok egois.

Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan menyusul musim buruknya bersama sang klub, Manchester United. Pemain asal Portugal itu belum mampu mengangkat performa Manchester United yang tengah carut marut.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang memiliki segudang prestasi individu. Koleksi lima trofi Ballon dOr dan gelar pemain terbaik dunia menjadi indikatornya.

Bersama Manchester United musim ini, Cristiano Ronaldo juga tampil tajam. Dari 21 penampilan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas 14 gol. Catatan itu merupakan yang terbanyak ketimbang pemain Manchester United lainnya.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pesepakbola egois atas aksi-aksinya di lapangan. Terbaru, label negatif datang dari mulut Jerzy Dudek.

BACA JUGA: Penyebab Ruang Ganti Manchester United Memanas Dibongkar Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo Siap Angkat kaki?

“Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang egois. Ia memiliki keinginan besar untuk menang,” kata Dudek kepada La Gazetta Dello Sport, dikutip Daily Star, Rabu (12/1/2022).

“Saya yakin ia lebih suka menang 1-0 dengan golnya sendiri, ketimbang skor 5-0 tanpa menciptakan apa-apa,” lanjut kiper yang membantu Liverpool juara Liga Champions 2004-2005 tersebut.

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, Dudek mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan Cristiano Ronaldo. Pria berpaspor Polandia itu mengatakan Cristiano Ronaldo tetaplah pribadi yang baik hati.

“Tetapi di luar lapangan, biar bagaimanapun, dia tetap orang yang normal. Tapi saya mengerti mengapa orang-orang menilainya seperti itu (egois) dari luar,” kata Dudek.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah kritikan Dudek membuat Cristiano Ronaldo semakin yakin untuk hengkang ke Barcelona yang notabene rival abadi Real Madrid? Menurut laporan Mundo Deportivo, Cristiano Ronaldo bakal hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini