Penyebab Ruang Ganti Manchester United Memanas Dibongkar Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo Siap Angkat kaki?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 45 2530870 penyebab-ruang-ganti-manchester-united-memanas-dibongkar-fabrizio-romano-cristiano-ronaldo-siap-angkat-kaki-4SZDH1Ou0Z.jpg Berikut penyebab ruang ganti Manchester United memanas. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PENYEBAB ruang ganti Manchester United memanas versi Fabrizio Romano akan dibahas dalam artikel ini. Pakar transfer asal Italia itu mengatakan, panasnya ruang ganti Manchester United karena sederet hasil buruk yang dialami Manchester United musim ini.

Ambil contoh di Liga Inggris 2021-2022. Manchester United hanya menduduki posisi tujuh dengan 31 angka, terpaut 22 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Manchester United

Kondisi ini diperparah dengan pola latihan melelahkan ala pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, yang tidak cocok dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sederet pemain bintang pun kerap dicadangkan Ralf Rangnick, sehingga semakin kentara ada yang salah di skuad Setan Merah.

Sejumlah pemain absen ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa di babak ketiga Piala FA 2021-2022, Selasa 11 Januari 2022 dini hari WIB. Harry Maguire, Jadon Sancho hingga Cristiano Ronaldo merupakan deretan nama yang tidak terlihat dalam susunan pemain tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Berbagai spekulasi pun menyeruak. Sejumlah rumor mengatakan ruang ganti Manchester United tengah panas menyusul kekalahan 0-1 dari Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir Liga Inggris 2021-2022.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Diisukan Ingin Tinggalkan Manchester United, Fabrizio Romano Angkat Bicara

Fabrizio Romano pun membenarkan hal tersebut. Berdasarkan pengamatannya, banyak pemain Manchester United frustrasi dengan hasil negatif yang terus diderita Setan Merah.

“Ini situasi yang rumit. Ketika tim Anda dihuni pemain-pemain top, mereka selalu ingin menang. Ketika mereka tidak menang, maka ini lah yang terjadi,” kata Fabrizio Romano melalui podcast The United Stands, dikutip Rabu (12/1/2022).

 Manchester United

Kendati demikian, mantan wartawan Sky Italia itu mengatakan situasi ruang ganti Manchester United merupakan hal yang tak perlu dibesar-besarkan. Fabrizio Romano mengatakan keretakan ruang ganti wajar terjadi pada tim besar yang dihuni banyak pemain bintang.

Pria berusia 28 tahun itu pun mencontohkan dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona yang juga mengalami hal serupa musim ini. Sebagai informasi, dua raksasa tersebut juga menderita deretan hasil negatif musim ini.

“Setiap pemain yang membela klub besar ingin selalu menang. Lihatlah Barcelona dan Juventus saat ini. Ketika tidak menang, tentu tidak mudah menjalani sesi latihan dengan bahagia. Ini normal sekali,” lanjut Fabrizio Romano.

Bobroknya prestasi Manchester United membuat Cristiano Ronaldo diisukan meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022. Lantas, akan ke manakah Cristiano Ronaldo pergi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini