Media Malaysia Sebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Calon Pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo, Tinggalkan Eropa?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530547 media-malaysia-sebut-egy-maulana-vikri-dan-witan-sulaeman-calon-pengganti-chanathip-songkrasin-di-consadole-sapporo-tinggalkan-eropa-69Va3iPBR2.jpg Egy Maulana Vikri dan Witan dinilai layak gantikan Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo. (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

MEDIA Malaysia, Vocket FC, menyebut empat nama calon pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo. Dari empat nama itu, dua di antaranya adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk).

Sebagaimana diketahui, Chanatip Songkrasin baru saja meninggalkan Consadole Sapporo, klub yang 4,5 tahun telah ia bela. Chanatip Songkrasin kemudian hengkang ke klub Liga Jepang lain, Kawasaki Frontale, dan diboyong seharga Rp62 miliar.

Chanathip Songkrasin

(Chanathip Songkrasin resmi gabung Kawasaki Frontale)

Angka tersebut menjadikan Chanatip Songkrasin salah satu transfer termahal di Liga Jepang. Setelah Chanatip Songkrasin resmi bergabung dengan Kawasaki Frontale, kini muncul pertanyaan mengenai pengganti sang pemain.

Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain kunci Consadole Sapporo sejak bermain bersama tim tersebut pada pertengahan 2017. Media Malaysia, Vocket FC, memilih empat pemain yang berhak menggantikan Chanatip Songkrasin.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, ada nama Nguyen Quang Hai (Vietnam) dan Supachok Sarachat (Thailand). Keempat pemain ini merupakan sederet pesepakbola jempolan di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA: Resmi, Chanathip Songkrasin Perkuat Kawasaki Frontale

Witan Sulaeman dianggap media ini sebagai pemain muda berbakat yang dimiliki klub Eropa Lechia Gdanks. Di umurnya yang masih muda, sangat segar melihatnya mengembangkan karier di Liga Jepang.

Bagaimana dengan Egy Maulana Vikri? Pemain yang tengah negosiasi kontrak dengan FK Senica ini memiliki kualitas untuk mendongkak performa Consadole Sapporo.

Egy Maulana Vikri

(Egy Maulana Vikri (10) dan Witan (8) dinilai layak gantikan Chanathip Songkrasin)

Anehnya media ini justru tidak menyertakan satu pun pemain dari Timnas mereka sendiri, yakni Malaysia. Pemilihan keempat nama ini disinyalir dlberdasarkan penampilan mereka di Piala AFF 2020 lalu.

Lantas, siapa yang dipilih Consadole Sapporo? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini