Resmi, Chanathip Songkrasin Perkuat Kawasaki Frontale

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530319 bersinar-di-piala-aff-2020-chanatip-songkrasin-akhirnya-resmi-gabung-kawasaki-frontale-msOh6PFPd4.jpg Chanathip Songkrasin resmi gabung klub Jepang, Kawasaki Frontale Sapporo. (Foto: Instagram/kawasaki_frontale)

SAPPORO - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Thailand, Chanathip Songkrasin dipastikan resmi bergabung dengan klub Jepang, Kawasaki Frontale Sapporo. Pemain terbaik terbaik di Piala AFF 2020 tersebut mengikat kontrak hingga musim 2022-2023 dengan jawara Liga Jepang itu.

โ€œDi Kawasaki Frontale, kami ingin memberi tahu Anda bahwa Chanathip, yang menjadi bagian dari Hokkaido Consadole Sapporo musim lalu, telah memutuskan untuk bergabung musim ini dengan transfer lengkap,โ€ tulis website resmi Kawasaki Frontale, Selasa (11/1/2022).

Pemain yang dijuluki "Messi Thailand," adalah pemain bintang yang mewakili negaranya terutama di ajang Piala AFF 2020 lalu. Hal itu terbukti saat dia menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut.

Baca Juga:ย Media Vietnam Ketakutan jika Shin Tae-yong Tangani Timnas Thailand, Kenapa?

Chanathip Songkrasin. (AFF)

Kecepatannya luar biasa dapat menutupi tubuh kecilnya yang hanya setinggu 1 meter 58. Ketika ia bergabung dengan Hokkaido Consodale Sapporro pada Juli 2017 dengan banyak omongan, ia secara bertahap menunjukkan nilai sebenarnya.

Kemudian selama Musim 2018 ia berperan dalam 30 pertandingan dan 8 gol. Ia juga terpilih sebagai sebelas terbaik untuk pertama kalinya sebagai pemain dari Asia Tenggara.

Dengan kepribadian yang baik dan popularitas tinggi sebagai seorang pendukung, ia menunjukkan penampilan yang luar biasa sejak di Hokkaido.

Bergabung dengan tim jawara, membuat Chanatip bangga. Dia akan berusaha keras demi tercapai segala tujuan dari klub.

โ€œKali ini, saya akan bergabung dari Hokkaido Consadole Sapporo. Ini Chanathip. Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale,โ€ ucapnya.

โ€œSaya ingin menggunakan pengalaman saya untuk berkontribusi pada tim di dalam dan di luar lapangan. Kami akan lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami musim ini, jadi tolong beri kami dukungan hangat Anda,โ€ lanjutnya.

Chanathip Songkrasin

Dengan ini, Chanatip diprediksi akan melangkapi Lineup dasar Kawasaki F yakni 4-3-3. Chanathip memiliki kemampuan untuk ambil bagian dalam penyerangan melalu kedua sisi.

Tentunya kehadiran Chanathip bisa sangat sangat bermanfaat untuk Kawasaki Frontale. Sebab pemain yang disebut Lionel Messi Thailand itu memang memiliki kemampuan yang luar biasa, terbukti di Piala AFF 2020, Chanathip mampu tampil paling bersinar hingga membawa Thailand juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini