Share

Siap Tinggalkan Borussia Dortmund, Erling Haaland Disarankan Main di Inggris atau Spanyol

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530218 siap-tinggalkan-borussia-dortmund-erling-haaland-disarankan-main-di-inggris-atau-spanyo-099B8dLlQN.JPG Pemain Borrusia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

OSLO – Mantan pelatih Erling Haaland semasa di Bryne FK, Alf Ingve Bernsten, menyarankan bekas anak didiknya itu pergi ke Inggris atau Spanyol jika memang ingin meninggalkan Borussia Dortmund. Bernsten berkata seperti itu karena ia menilai dua kompetisi tersebut adalah yang terbaik untuk Haaland.

Bernsten meyakini, Haaland akan bergabung dengan klub asal Inggris atau Spanyol di bursa transfer selanjutnya. Namun begitu, Bernsten tidak mengetahui pasti liga mana yang lebih dulu akan menjadi tujuan pemain berpostur 1,94 meter itu.

"Erling siap untuk meninggalkan (Borussia) Dortmund dan pergi ke klub baru, saya yakin rombongannya akan mengambil alih terbaik dari itu. Keputusan untuknya,” kata Bernsten dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Butuh Penyerang Haus Gol, Erling Haaland Jadi Prioritas Manchester City

Erling Haaland

"Dia mungkin akan pergi ke Spanyol dan Inggris, tapi saya tidak tahu yang mana dari kedua negara itu terlebih dahulu,” tambahnya.

Sebab, Bernsten memiliki pandangan Haaland akan cocok dengan iklim sepak bola dua negara itu. Terlebih, ia juga dikabarkan menjadi incaran klub top seperti Real Madrid (Spanyol) dan Manchester City (Inggris). Bernsten juga menilai, Haaland akan cocok jika disandingkan dengan para pemain top lainnya.

“Saya yakin Haaland akan meningkatkan standar di tim seperti Tuan (Carlo) Ancelotti, dia adalah penyerang hebat yang bisa melakukannya. Bermain sangat baik dengan (Karim) Benzema, Vinicius (Junior), atau (Kylian) Mbappe,” sambung Bernsten.

Kendati demikian, Haaland diyakini tidak akan hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Hal itu ditegaskan juga oleh CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke yang mengatakan tak ingin menjual sang pemain.

"Haaland tidak akan pergi pada bulan Januari. Tidak mungkin," kata Watzke melansir dari Twitter jurnalis Italia, Fabrizio Romano (@FabrizioRomano).

Erling Haaland

Saat ini, kontrak Haaland di Die Borussen masih terhitung panjang. Sang pemain masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

Borussia Dortmund pun tentu akan berusaha mempertahankan sang pemain menyusul performa apiknya dari pertandingan ke pertandingan. Namun, jika ada penawaran yang menggiurkan masuk, pertahanan Dortumd pada akhirnya akan goyah juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini