Share

Butuh Penyerang Haus Gol, Erling Haaland Jadi Prioritas Manchester City

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 51 2529008 butuh-penyerang-haus-gol-erling-haaland-jadi-prioritas-manchester-city-smwcmlWK4q.jpg Man City ingin beli Erling Haaland (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, akan menjadi buruan utama klub-klub besar Eropa. Manchester City adalah salah satu klub yang dikabarkan sangat ingin mendapatkan jasa Haaland.

Namun, The Citizens tak akan berusaha membajaknya dalam waktu dekat. Mereka masih menunggu dan memantaunya hingga bursat transfer musim panas 2022.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, The Citizens belum mendapatkan pengganti Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona pada awal musim 2021-2022. Sekadar informasi, Aguero baru saja pensiun dini karena masalah jantung.

Ahli taktik asal Spanyol itu juga baru saja kehilangan seorang pemain depan, yaitu Ferran Torres. Pemain asal Spanyol itu dibajak Barcelona pada beberapa pekan lalu dengan biaya sebesar 55 juta euro (sekira Rp883 miliar).

BACA JUGA: Real Madrid Siap-Siap Gigit Jari, Barcelona Selangkah Lebih Maju untuk Dapatkan Erling Haaland

Melansir dari Marca, Jumat (7/1/2022), manajemen Man City akan memakai daya tarik Guardiola untuk meyakinkan Haaland terbang ke Manchester. Sang pelatih diyakini bisa menjadi pemikat untuk mendapatkan jasa pemain tersebut.

"Opsi penyerangan Manchester City menjadi jelas, Haaland adalah prioritasnya," tulis Marca, Jumat (7/1/2022).

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Barcelona juga menjadi tim yang ingin mengamankan jasa penyerang asal Norwegia tersebut. Kedekatan Joan Laporta dengan agen Haaland, Mino Raiola, mungkin bisa menjadi kunci transfer penyerang Dortmund ini.

Di sisi lain, masih banyak klub papan atas Eropa yang kepincut dengan pemain berusia 21 tahun itu. Real Madrid, Manchester United hingga Bayern Munich termasuk di antaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini