Share

Balaskan Dendam ke Shin Tae-yong, Alasan Mesut Ozil Siap Gabung RANS Cilegon FC?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 51 2529739 balaskan-dendam-ke-shin-tae-yong-alasan-mesut-ozil-siap-gabung-rans-cilegon-fc-JW1Zp4BEE1.jpg Mesut Ozil gabung RANS Cilegon FC demi balaskan dendam ke Shin Tae-yong? (Foto: Instagram/@m10_official)

DEMI balaskan dendam ke Shin Tae-yong, alasan Mesut Ozil siap gabung RANS Cilegon FC? Sekadar informasi, dalam beberapa hari terakhir kencang rumor yang mengatakan Mesut Ozil bakal gabung salah satu kontestan Liga 1 2022-2023, RANS Cilegon FC.

“Mesut Ozil tertarik gabung untuk Liga 1 musim depan. Saya sudah berkomunikasi via WhatsApp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Cilegon FC di akun YouTube-nya, RANS Entertainment.

Mesut Ozil

(Mesut Ozil gabung RANS Cilegon FC?)

Media asal Turki, Fotospor, juga memanaskan rumor di atas. Hanya saja, mereka sadar Raffi Ahmad membutuhkan dana tak sedikit untuk mendatangkan Mesut Ozil.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp60,2 miliar. Angka di atas merupakan perkiraan berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendaratkan Mesut Ozil yang terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2024.

Kedua adalah gaji. Menurut laporan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

BACA JUGA: Andai Gabung RANS Cilegon FC, Mesut Ozil Ciptakan Sejarah Besar di Dunia Sepakbola

“Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis laman Fotospor.

“Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong pernah bikin Mesut Ozil sakit hati)

Namun, bukan tak mungkin alasan Mesut Ozil hengkang ke RANS Cilegon FC demi membalaskan dendam ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sekadar diketahui, Mesut Ozil pernah dibuat sakit hati Shin Tae-yong, tepatnya di Piala Dunia 2018.

Saat itu di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018, Jerman yang diperkuat Mesut Ozil dalam posisi wajib menang saat menghadapi Korea Selatan racikan Shin Tae-yong. Sebab, hanya kemenangan yang bakal meloloskan Jerman ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Korea Selatan sudah tak mungkin lolos ke 16 besar karena selalu kalah dalam dua laga awal. Kala itu, Taeguk Warriors –julukan Korea Selatan– tumbang 0-1 dari Swedia dan dikalahkan Meksiko 1-2.

Namun, Shin Tae-yong tidak memberi ruang kepada Jerman untuk memenangkan pertandingan. Juru taktik yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 itu menerapkan strategi bertahan total.

Mengandalkan pola 4-4-2, sekira 8-10 pemain Korea Selatan berada di area kotak penalti mereka sendiri. Tak heran secara penguasaan bola Jerman jauh lebih unggul, yakni 76 persen berbanding 24 persen milik Korea Selatan.

Tak kunjung menembus pertahanan Korea Selatan, Timo Werner dan kawan-kawan terlihat frustrasi. Hal inilah yang dimanfaatkan betul oleh Korea Selatan. Lewat strategi serangan balik, Korea Selatan di luar dugaan menang 2-0 atas Jerman!

 Son Heung-min

(Son Heung-min usai bobol gawang Jerman di Piala Dunia 2018)

Saat itu, Korea Selatan mencetak gol di pengujung laga. Sebut saja lewat Kim Young-gwon pada menit 90+1 dan Son Heung-min (90+5). Kemenangan itu terasa luar biasa, mengingat didapat dari tim juara bertahan Piala Dunia.

Singkat kata, 28 tembakan yang dilepas Jerman tak ada yang masuk ke gawang Korea Selatan. Akibat kekalahan itu, Jerman pun gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 dan justru duduk sebagai juru kunci grup.

Dalam laga tersebut, Mesut Ozil tampil 90 menit dan gagal menampilkan performa terbaik. Lantas, dalam bentuk apa nantinya Mesut Ozil bisa membalaskan dendam ke Shin Tae-yong?

Dengan tampil bersama RANS Cilegon FC, Mesut Ozil otomatis mengebiri menit bermain pemain lokal RANS Cilegon FC yang mentas sebagai winger kanan maupun playmaker. Otomatis, Shin Tae-yong kehilangan satu atau dua talenta lokal yang seharusnya dapat diandalkannya di Timnas Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini