Andai Gabung RANS Cilegon FC, Mesut Ozil Ciptakan Sejarah Besar di Dunia Sepakbola

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 49 2529725 andai-gabung-rans-cilegon-fc-mesut-ozil-ciptakan-sejarah-besar-di-dunia-sepakbola-mQ6q28bhrl.jpg Mesut Ozil ciptakan sejarah jika gabung RANS Cilegon FC. (Foto: Instagram/@m10_official)

ANDAI gabung RANS Cilegon FC, Mesut Ozil ciptakan sejarah besar di dunia sepakbola. Dibilang begitu karena Mesut Ozil bakal menjadi pesepakbola pertama di dunia yang memiliki harga pasar melebihi harga skuad keseluruhan sang klub.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil saat ini mencapai 3,7 juta euro atau sekira Rp60,2 miliar. Nominal itu masih lebih tinggi keseluruhan harga pemain RANS Cilegon FC.

Mesut Ozil

(Mesut Ozil segera gabung RANS Cilegon FC?)

Masih menurut sumber yang sama, jika dikalkulasi, seluruh pemain RANS Cilegon FC memiliki harga 1,7 juta euro atau setara Rp27,6 miliar. Pemain termahal RANS Cilegon FC saat ini adalah eks fullback kanan Timnas Indonesia, Alfin Tuassalamony.

Ia memiliki harga pasar mencapai 150.000 euro atau setara Rp2,44 miliar. Tentunya jika benar Mesut Ozil gabung RANS Cilegon FC bakal mendongkrak gengsi dari Liga Indonesia.

Bukan tak mungkin, kehadiran Mesut Ozil membuat klub-klub Tanah Air berlomba-lomba mendatangkan pesepakbola kelas dunia layaknya gelandang asal Jerman tersebut. Selain Persib Bandung, Persis Solo merupakan klub yang berpotensi menyusul langkah RANS Cilegon FC.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Tandai Akun Mesut Ozil dan Fenerbahce, Tanda ke RANS Cilegon FC Makin Dekat?

Dimiliki anak presiden Jokowi, Kaesang Pangarep hingga Menteri BUMN Erick Thohir, Persis Solo bisa menggebrak dengan mendatangkan pemain-pemain top dunia. Uniknya, baik RANS Cilegon FC dan Persis Solo merupakan dua dari tiga tim promosi di Liga 1 2022-2023.

Jika Mesut Ozil benar didatangkan, pemain berdarah Turki ini bakal menjadi pesepakbola ketiga juara Piala Dunia yang berkarier di Indonesia. Sebelumnya, ada Mario Kempes dan Pedro Pasculli yang sama-sama juara Piala Dunia bersama Argentina.

Mesut Ozil

Mario Kempes juara Piala Dunia 1978, sedangkan Pasculli (1986). Mario Kempes membela Pelita Jaya pada 1993-1994 dan Pasculli juga berseragam tim yang sama pada 1996.

Selain tiga nama di atas, ada sederet pesepakbola jebolan Piala Dunia yang pernah berkarier di Indonesia. Sebut saja Michael Essien, Roger Milla, Maboang Kesack dan banyak lagi.

Karena itu, menarik menanti gebrakan yang disiapkan Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Cilegon FC. Selain Mesut Ozil, kabarnya RANS Cilegon FC tertarik menggaet mantan juru taktik Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini