Penyebab Arsenal Disingkirkan Nottingham Forest dari Piala FA 2021-2022

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 45 2529669 penyebab-arsenal-disingkirkan-nottingham-forest-dari-piala-fa-2021-2022-X4VUTOVkFX.jpg Laga Nottingham Forrest vs Arsenal di babak ketiga Piala FA 2021-2022. (Foto: Reuters)

WEST BRIDGFORD – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari hasil laga kontra Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan hingga tersingkir dari Piala FA 2021-2022, Arteta pun membeberkan penyebabnya.

Sebagimana diketahui, Arsenal secara mengejutkan tumbang dari Nottingham Forest kala berhadapan di The City Ground, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor tipis 0-1.

Laga Nottingham Forrest vs Arsenal

Padahal, dalam duel tersebut, The Gunners -julukan Arsenal- tampil dominan. Mereka dengan nyaman menguasai bola, meski berstatus sebagai tim tamu.

Meski mendominasi, upaya mendapuk serangan mereka tak begitu apik. Bagaimana tidak, satu on target pun tak terjadi dari Bukayo Saka dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Hasil Nottingham Forrest vs Arsenal di Babak Ketiga Piala FA 2021-2022: Kejutan, The Gunners Tersingkir

Hal tersebut pun diakui oleh Mikel Arteta. Pelatih yang pernah menjadi asisten Josep Guardiola tersebut mengatakan bahwa kekalahan harus didapat anak asuhnya karena tak mampu membuat peluang yang membahayakan.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Morecambe di Babak Ketiga Piala FA 2021-2022: Comeback, Harry Kane Cs Menang Besar

"Mereka menang, mereka mencetak gol dan kami tidak. Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu," kata Arteta melansir dari BBC, Senin (10/1/2022).

Arteta sendiri tak mau mencari sederet alasan untuk membela anak asuhnya. Baginya, baik atau buruknya permainan harus tetap diakui. The Gunners sendiri dipandang gagal menampilkan yang terbaik dan pantas tersingkir.

"Saya tidak ingin menggunakan alasan, saya berharap tim yang saya keluarkan tampil lebih baik dan ketika Anda tidak bermain, Anda tersingkir," lugasnya.

Laga Nottingham Forrest vs Arsenal

Kendati begitu, ada pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki usai tak mampu menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang. Anak asuhnya dinilai tak mampu bermain secara kolektif untuk membangun transisi yang baik.

"Hari ini menunjukkan kami tidak mampu menang melawan Forest saat tandang dan tidak menempatkan level untuk memenangkan pertandingan. Ini masalah kolektif dan hari ini kami belum melakukannya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini