Share

Cedera di Laga Chelsea vs Liverpool, Virgil van Dijk Berharap Tak Parah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 45 2594360 cedera-di-laga-chelsea-vs-liverpool-virgil-van-dijk-berharap-tak-parah-DL3JbMcYKh.JPG Virgil van Dijk berhasil bantu Liverpool juara Piala FA 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON Liverpool harus membayar mahal kemenangan timnya atas Chelsea di final Piala FA 2021-2022 pada Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Sebab demi bisa menjuarai Piala FA itu, Liverpool harus kehilangan salah satu bek andalan mereka, yakni Virgil van Dijk lantaran mengalami cedera di laga tersebut.

Seperti yang diketahui Liverpool baru mengalahkan Chelsea pada babak adu penalti di Stadion Wembley dengan skor 6-5. Pada pertandingan itu, baik Liverpool dan Chelsea sama-sama tampil ngotot.

Keadaan itu pun membuat pertandingan terus berjalan tanpa gol, hingga waktu normal dan babak tambahan waktu usai. Pada akhirnya Liverpool berhasil menjadi juara.

Virgil van Dijk

Hanya saja, kemenangan itu diwarnai oleh cederanya beberapa pemain Liverpool. Termasuk salah satunya saat Mohamed Salah ditarik keluar pada menit ke-33. Sementara Virgil van Dijk meninggalkan lapangan di menit ke-90.

Van Dijk pun mengaku jika lututnya harus diperiksa. Pasalnya, dia sudah merasakan ada yang tidak beres sejak akhir babak pertama. Namun, dia bertahan dan tetap bermain sampai akhirnya ditarik sebelum babak tambahan berlangsung.

“Kami akan memeriksanya (untuk lihat seberapa parah cederanya). Saya merasakannya di babak pertama, ketika berlari di terowongan. Saya bermain selama 20 menit, sebelum lutut saya merasa sakit,” kata Van Dijk di laman resmi klub Liverpool, Minggu (15/5/2022).

Meski begitu, Van Dijk harus mengutamakan kebutuhan tim. Dia pun akhirnya merelakan posisinya digantikan Joel Matip dan berharap tak mengalami cedera parah.

Virgil van Dijk

“Saya terus bermain. Namun, pada akhirnya, saya tidak boleh mengambil risiko untuk tim. Saya harus mempercayai Joel. Semoga keadaannya akan baik-baik saja,” tambah Van Dijk.

Tentunya kehilangan Van Dijk bisa menjadi kabar buruk untuk Liverpool. Pasalnya saat ini The Reds masih memperjuangkan dua gelar lagi, yakni Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022, yang mana Van Dijk dan kawan-kawan akan melawan Real Madrid di partai final pada Minggu 29 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini