Kontrak di Atletico Madrid Segera Berakhir, Luis Suarez Berencana Main di Amerika Serikat?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 46 2529091 kontrak-di-atletico-madrid-segera-berakhir-luis-suarez-berencana-main-di-amerika-serikat-4wpUiZzVOp.JPG Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

MADRID – Kabar ke mana Luis Suarez akan bermain pada musim depan terdengar mulai kencang seiring kontraknya yang memang akan segera berakhir bersama Atletico Madrid. Isu terkencang menyebut mantan penggawa Barcelona itu akan pindah dan bermain di Liga Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui kontrak Suarez bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico- sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, dengan kondisi sekarang, sulit baginya untuk mendapatkan perpanjangan kontrak.

Pada musim ini, pemain berkebangsaan Uruguay tersebut baru membuat delapan gol dari 25 pertandingan pada seluruh kompetisi. Angka itu mengalami penurunan, jika dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Ketemu Cristiano Ronaldo Dkk di 16 Besar Liga Champions, Luis Suarez Minta Atletico Tak Anggap Remeh 

Luis Suarez

Sebab, seperti dikabarkan Football Espana, Sabtu (8/1/2022), Suarez sudah mulai memikirkan tujuan selanjutnya. MLS pun menjadi opsi utama pilihan sang pemain.

Tidak hanya itu, keinginan tersebut sudah tercetus sejak Suarez meninggalkan Barcelona. Namun, harapan tersebut masih belum bisa terwujud an akhirnya harus bertahan di Atletico.

Pemain berusia 34 tahun itu itu sejatinya nyaris hijrah ke MLS saat didepak Barcelona. Sayang, dia terlambat dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan Atletico pada musim panas 2020.

Namun, karena usianya yang tak lagi muda, Atletico tak memiliki hasrat untuk memperpanjang kontrak Suarez. Terlebih produktivitas gol dari sang pemain terbukti mengalami penurunan.

Luis Suarez

Atletico sendiri tampaknya tak telalu khawatir jika harus kehilangan Suarez. Mereka masih memiliki pemain seperti Joao Felix, serta pemain baru yang rencananya akan ditebus.

Jadi, Atletico tak terlalu membutuhkan Suarez. Terbukti dalam bebeapa laga terakhir Atletico, Suarez jauh lebih sering bermain dari bangku cadangan ketimbang menjadi starting XI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini