AS Roma Dibantai AC Milan, Jose Mourinho Marah-Marah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 47 2528793 as-roma-dibantai-ac-milan-jose-mourinho-marah-marah-8JmGwk3i15.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN – Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari hasil laga kontra AC Milan dalam peka ke-20 Liga Italia 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan, Mourinho pun geram dan merasa kecewa.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan AS Roma kala berhadapan dengan Milan di Stadion San Siro pada Jumat (7/1/2021) dini hari WIB. AS Roma tumbang dengan skor 1-3.

Laga AC Milan vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Rossoneri -julukan AC Milan- mampu membuka keunggulan di menit ke-8 lewat Olivier Giroud dari titik putih. Lalu, mereka menggandakan keunggulannya lewat aksi Junior Messias pada menit ke-17. Hingga akhirnya, Tammy Abraham mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-40.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs AS Roma di Pekan Ke-20 Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Mengamuk

Di babak kedua, jalannya laga bisa dibilang sangat panas. Pemain AS Roma, Rick Karsdorp, bahkan harus diganjar kartu merah di menit ke-74. Hasilnya, Roma pun kembali kebobolan lewat gol yang dicetak Rafael Leao di menit ke-82.

BACA JUGA: 4 Pelatih yang Bikin Cristiano Ronaldo Batal Tinggalkan Manchester United

Drama tidak berakhir sampai di situ, I Giallorossi -AS Roma- harus kembali mendapat kartu merah. Kali ini, Gianluca Mancini yang diusir dari lapangan di menit 90+4 setelah menjatuhkan Leao di kotak penalti.

Beruntung, penalti yang dieksekusi Zlatan Ibrahimovic mampu ditepis oleh Rui Patricio. Kalau tidak, tentu hasil itu akan menjadi mimpi buruk bagi Mourinho.

Usai laga, Mourinho mengaku sangat kecewa dengan permainan skuadnya kali ini. Menurutnya, ketika Karsdorp diganjar kartu merah, AS Roma sudah tidak memiliki harapan. Dia menilai bahwa para pemain AS Roma bermain dalam kualitas yang rendah.

“Kami masih dalam permainan, bahkan ketika tertinggal 2-0, tetapi ketika Rick Karsdorp dikeluarkan dari lapangan, itu sudah berakhir,” kata Mourinho kepada DAZN, dilansir dari Football Italia, Jumat (7/1/2021).

“Karena itu, kinerja (AS Roma) berada di level yang sangat rendah. Jika Anda melihat dua gol pembuka, kami memberikan bola dengan sangat murah. Kualitasnya benar-benar kurang hari ini. Saya tidak menyukai wasit atau tim saya hari ini,” ungkapnya.

Jose Mourinho

Pelatih asal Portugal itu juga tidak mengelak kinerja timnya yang buruk itu. Pasalnya, pemain AS Roma banyak melakukan kesalahan. Bagi Mourinho, kekalahan ini bukan disebabkan oleh taktik, melainkan kesalahan dari individu pemainnya.

“Saya juga tidak akan menyangkal kinerja kami tidak bagus. Ini adalah skuad tingkat menengah, jadi kami berada di papan tengah, di mana kami berada. Kami membuat banyak kesalahan hari ini, itu bukan masalah taktik, itu semua kesalahan individu,” pungkas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini