Sesumbar Martin Braithwaite: Ingin Cetak Banyak Gol buat Barcelona Usai Pulih dari Cedera

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 46 2528929 sesumbar-martin-braithwaite-ingin-cetak-banyak-gol-buat-barcelona-usai-pulih-dari-cedera-JW73QzNRJy.jpg Martin Braithwaite ingin cetak banyak gol untuk Barcelona dan Timnas Denmark (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA - Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite, sudah pulih dari cedera. Dia kini berhasrat untuk mencetak banyak gol untuk Barcelona dan Tim Nasioal (Timnas) Denmark.

Barcelona mengeluarkan uang sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp312 miliar untuk mendatangkan Braithwaite dari Leganes pada musim dingin 2020. Kedatangannya ke Barcelnoa dinilai banyak pihak sebagai sebuah kesalahan.

Martin Braithwaite (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Pada musim penuh pertamanya bersama Barcelona, pemain berusia 30 tahun itu tampil kurang memuaskan dengan hanya mencetak tujuh gol dari 42 penampilan.  Pada musim ini, Braithwaite harus menepi lebih cepat akibat mengalami cedera lutut sehingga baru mencetak dua gol.

Seusai menyelesaikan masa pemulihan, Braithwaite akan kembali tampil di bawah asuhan Xavi Hernandez. Ia pun mengaku memiliki tujuan baru di 2022.

BACA JUGA: Cegah Kepergian Alvaro Morata ke Barcelona, Massimiliano Allegri: Juventus Masih Butuh Dirinya

“Melihat tujuan saya untuk 2022,” kata Braithwaite dikutip dari Tribal Football, Jumat (7/1/2022).

Pemain internasional Denmark itu ingin mencetak hatrrick bersama Barcelona dan negaranya. Bahkan, Braithwaite ingin mencetak banyak gol lagi usai kembali dari cedera.

"Tujuan pribadi kecil adalah: Mencetak hattrick untuk Barcelona dan Tim Nasional (Timnas) Denmark. Dan, mengapa tidak berlipat ganda! Ayo lakukan," tuturnya.

Martin Braithwaite (Foto: Reuters)

Braithwaite optimistis akan kembali ke performa terbaiknya. Menurutnya, cedera ini hanyalah hal kecil seperti pembaruan perangkat lunak pada sebuah mesin.

"Saya seperti mesin yang setiap 10 tahun perlu diperbarui. Ini hanya cedera, hanya sesuatu seperti pembaruan perangkat lunak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini