Share

Cegah Kepergian Alvaro Morata ke Barcelona, Massimiliano Allegri: Juventus Masih Butuh Dirinya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 51 2528558 cegah-kepergian-alvaro-morata-ke-barcelona-massimiliano-allegri-juventus-masih-butuh-dirinya-hLdTTTkbCc.JPG Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

TURIN - Tampaknya upaya Barcelona untuk merebut Alvaro Morata dari Juventus takkan pernah terjadi. Sebab pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya masih perlu Morata dan akan terus menjaga pemain asal Spanyol tersebut di Allianz Stadium.

Morata telah menjalani dua musim Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Namun Bianconeri belum memberikan pemain internasional Spanyol itu kontrak permanen.

Dengan kondisi tersebut membuat Morata ingin meninggalkan Turin dan mencari klub baru. Melihat situasi tersebut membuat Blaugrana -julukan Barcelona- memanfaatkannya untuk mendatangkan Morata di bursa transfer Januari ini.

Baca Juga: Massimiliano Allegri Tak Tertarik dengan Memphis Depay, Alvaro Morata Batal ke Barcelona

Alvaro Morata

Bahkan pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan El Barca. Morata pun hanya tinggal menunggu persetujuan Juventus untuk melancarkan transfernya ke Spanyol.

Namun, Allegri mengatakan kalau Morata adalah pemain penting di lini depan Juventus. Ia pun menegaskan tidak akan melepas mantan pemain Chelsea itu ke Barcelona.

" Alvaro adalah pemain penting dan saya senang (dengan Morata)," kata Allegri dilansir dari Marca, Jumat (7/1/2022).

"Saya telah berbicara dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan pergi, terlepas dari rumor itu, jadi dia menantikannya. Kasus ditutup," ucapnya.

Alvaro Morata

Musim ini, Morata telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 23 penampilan di semua kompetisi. Tentu kehilangan Morata akan membuat Juventus mengalami kerugian.

Pasalnya Juventus memerlukan Morata sebagai ujung tombak mereka untuk mengarungi musim 2021-2022. Apalagi mengingat Juventus hanya memiliki Paulo Dybala, Moise Kean, dan Kaio Jorge yang berstatus striker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini