17 Pemain Manchester United Benci Ralf Rangnick Termasuk Cristiano Ronaldo, Ruang Ganti Memanas!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 45 2528128 17-pemain-manchester-united-benci-ralf-rangnick-termasuk-cristiano-ronaldo-ruang-ganti-memanas-26DMfCmisC.jpg 17 pemain Manchester United benci Ralf Rangnick termasuk Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 17 pemain Manchester United termasuk Cristiano Ronaldo disebut membenci pelatih mereka saat ini, Ralf Rangnick. Hal itu disampaikan jurnalis Daily Mail, Chris Wheeler.

“Rangnick menyadari suasana di ruang ganti Manchester United setelah mengadakan pertemuan dengan pemain. Mengejutkannya, 17 pemain mengaku tidak bahagia,” kata Chris Wheeler mengutip di akun Twitter @utdreport.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick dibenci 17 pemain Manchester United)

Strategi dan pendekatan yang dilancarkan Ralf Rangnick membuat sejumlah pemain Manchester United dikabarkan tidak puas. Pertama, pola 4-2-2-2 yang diterapkan Ralf Rangnick tidak cocok dengan karakter pemain Manchester United.

Kedua, strategi gegenpressing yang diterapkan Ralf Rangnick menyulitkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sebab, strategi ini tak pernah diterapkan di bawah pelatih Manchester United sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Karena itu, beredar kabar sejumlah pemain Manchester United ingin meninggalkan Stadion Old Trafford bulan ini. Setidaknya sudah ada empat nama yang hampir pasti angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim dingin ini.

BACA JUGA: Termasuk Cristiano Ronaldo, 11 Pemain Manchester United Ingin Hengkang karena Tak Puas dengan Ralf Rangnick

“Donny van de Beek, Dean Henderson dan Eric Bailly tidak senang dengan minimnya menit bermain yang mereka dapatkan. Mereka pun bersiap pindah,” lanjut Chris Wheeler.

“Juan Mata mungkin meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman. Mata bisa pindah ke Spanyol atau MLS bulan ini,” ujar Chris Wheeler.

Juan Mata

(Juan Mata segera tinggalkan Manchester United)

Ralf Rangnick yang awalnya ditargetkan membawa perbaikan ke Setan Merah, belum sanggup melakukannya. Terbukti dalam enam pertandingan di semua kompetisi, Manchester United tak mendapatkan hasil yang bagus-bagus amat, yakni tiga menang, dua imbang dan satu kalah.

Bahkan kekalahan itu baru saja terjadi di pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 ketika Manchester United tumbang 0-1 dari Wolverhampton Wanderers. Menurut laporan United Report, Ralf Rangnick meminta bantuan sang asisten, Mike Phelan, untuk kembali menyatukan ruang ganti Setan Merah.

Mike Phelan memang cukup disegani pemain-pemain Setan Merah. Sebab, ia pernah menjabat sebagai asisten Sir Alex Ferguson dalam kurun 2008-2013. Sebelumnya di periode 2001 sampai 2008, Mike Phelan bertugas sebagai pelatih fisik Manchester United.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini