Share

Termasuk Liverpool, 3 Klub Ini Bisa Buat Philippe Coutinho Kembali ke Liga Inggris

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 51 2527757 termasuk-liverpool-3-klub-ini-bisa-buat-philippe-coutinho-kembali-ke-liga-inggris-nlmGwEJl2J.jpg Philippe Coutinho kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona terus diterpa rumor kurang sedap. Disinyalir bisa pergi dalam waktu dekat dari Barcelona, Coutinho pun dinilai punya kans merumput lagi ke Liga Inggris karena diincar 3 klub di sana.

Dilansir dari Goal International, Rabu (5/1/2022), ada 3 klub Inggris yang dikabarkan menaruh minat dengan Coutinho. Mereka adalah Aston Villa, Everton, dan Liverpool.

Philippe Coutinho

Ketiganya tertarik untuk mendatangkan Coutinho. Pemain berusia 29 tahun itu disebut lebih ingin kembali ke Liga Inggris daripada pulang ke Brasil.

BACA JUGA: Meski Tak Tampil Gacor di Barcelona, Arsenal Tertarik Rekrut Philippe Coutinho

Coutinho memulai kariernya di Camp Nou pada awal 2018 setelah memutuskan hengkang dari Liverpool. Sayangnya, pemain gelandang serang itu kesulitan untuk beradaptasi dan jarang dimainkan di skuad utama.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Saing dengan Real Madrid, Presiden Barcelona Pastikan Ikut Berburu Erling Haaland

Di sisi lain, Bercelona pun memiliki peluang besar untuk menjuak beberapa pemain bintangnya. Pasalnya, Blaugrana telah merogoh kocek yang cukup besar untuk mendatangkan pemain Mancehester City, Ferran Torres.

Hal tersebut membuat Barcelona berpeluang besar untuk menjual Coutinho untuk mengurangi beban finansial. Terlebih lagi, Coutinho baru memainkan 13 pertandingan selama dua musim terakhir bersama Tim Catalan.

Sebelum beralih ke Camp Nou pada 2018, Coutinho memiliki karier yang cukup gemilang di Liga Inggris bersama Liverpool. Bahkan, Barcelona berani merogoh kocek hingga Rp2,34 triliun untuk mendatangkan Coutinho.

Philippe Coutinho

Oleh karena itu, isu kembalinya Coutinho ke Liga Inggris pun kembali mencuat pada bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya, kesempatan tersebut bisa mengembalikan karier Coutinho ke kejayaannya.

Aston Villa pun bisa menjadi rumah baru bagi Coutinho karena mantan rekan satu timnya, Steven Gerrard, telah menjabat sebagai pelatih. Sementara kembalinya ke Anfield tentu akan menjadi momen yang cukup emosional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini