Share

3 Pemain yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Belum Kembali, Begini Reaksi Bali United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 49 2527205 3-pemain-yang-bela-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-belum-kembali-begini-reaksi-bali-united-AjpHSFVSWd.jpg Para pemain Bali United yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

DENPASAR – Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, mengomentari 3 rekan setimnya yang belum kembali ke skuad usai dipanggil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2020. Padahal, Bali United akan segera kembali memulai perjalanan di Liga 1 2021-2022.

Kondisi ini direspons santai oleh Wawan Hendrawan. Dia mengatakan bahwa timnya tidak akan bermasalah karena hal tersebut.

Nadeo Argawinata

Sebagaimana diketahui, tiga pemain Serdadu Tridatu –julukan Bali United- membela Tim Merah-Putih dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura. Mereka adalah Yabes Roni Malaifani, Nadeo Argawinata, dan I Kadek Agung Widnyana.

Ajang Piala AFF 2020 sendiri sudah berakhir pada 1 Januari 2022. Namun, ketiga pemain tersebut masih belum bisa kembali ke klub.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Lawan Bali United Tanpa 4 Pemain Timnas Indonesia, Aji Santoso Kecewa pada PSSI

Pasalnya, Nadeo dkk masih harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 10 hari di Jakarta. Hal ini sesuai protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah Indonesia kepada warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri.

Karena itu, Yabes Roni, Nadeo, dan Kadek Agung masih akan absen saat tim asal Pulau Dewata itu berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Kendati demikian, Wawan mengatakan bahwa keseimbangan timnya tidak akan bermasalah karena hal itu.

BACA JUGA: Media Malaysia Bahas Rencana Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Skuad Asuhan Arsene Wenger-nya Asia Tenggara

Pasalnya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan bahwa sebagai sebuah tim, klubnya tak akan mengandalkan satu atau dua pemain saja. Alhasil, Bali United akan tetap siap menghadapi Persebaya.

“Kita sebagai tim, seperti yang coach Teco bilang, kita tidak mengandalkan satu atau dua pemain karena kita adalah tim,” kata Wawan dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/1/2021).

“Jadi, itu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk saling membantu untuk menjadi satu kesatuan yang tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja,” sambungnya.

Selain ketiga pemain tersebut, coach Teco sendiri tidak akan mendampingi timnya saat bentrok dengan Persebaya. Pasalnya, saat ini entrenador asal Brasil itu tengah mengambil lisensi kepelatihan AFC A Pro di kampung halamannya.

Para pemain Bali United

Bali United pun menunjuk pelatih fisik mereka, Yogie Nugraha, untuk sementara menggantikan peran Teco. Meski tanpa sang pelatih utama, Yogie yakin timnya sudah siap untuk menjinakkan Bajul Ijo.

Sekadar informasi, pertandingan antara Serdadu Tridatu kontra Persebaya akan digelar pada Rabu 5 Januari 2021 pukul 20.45 WIB. Ilija Spasojevic dan kolega bakal bertanding di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini