Share

Media Malaysia Bahas Rencana Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Skuad Asuhan Arsene Wenger-nya Asia Tenggara

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 04 Januari 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 51 2527167 media-malaysia-bahas-rencana-timnas-indonesia-uji-coba-lawan-skuad-asuhan-arsene-wenger-nya-asia-tenggara-AxfVY9MOry.jpg Shin Tae-yong (kiri) bisa adu taktik dengan Arsene Wenger-nya Asia Tenggara bulan ini. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MEDIA Malaysia, Semuanyabola, membahas rencana Timnas Indonesia menggelar uji coba melawan skuad asuhan Arsene Wenger-nya Asia Tenggara, Krishnasamy Rajagobal, yakni Brunei Darussalam. Laga uji coba berpotensi digelar pada Januari 2022, atau bertepatan dengan FIFA Matchday bulan ini.

“Finalis Piala AFF 2020, Indonesia, direncanakan menjalani laga persahabatan pada Januari ini di Bali. Brunei Darussalam berpeluang menjadi lawan yang dihadapi Timnas Indonesia di laga persahabatan nanti,” tulis Semuanyabola.

K Rajagobal

“Dengan Rajagobal yang duduk di kursi pelatih, Brunei terlihat menyiapkan langkah baru untuk meningkatkan kualitas sepakbola negara mereka. Meski mengundurkan diri dari Piala AFF 2020, Brunei bisa menunjukkan sesuatu saat menghadapi Indonesia di laga persahabatan nanti,” lanjut Semuanyabola dalam artikel berjudul ‘Indonesia Mungkin Menghadapi Skuad Datuk K. Rajagobal Bulan Ini’.

Krishnasamy Rajagobal tak asing dengan Timnas Indonesia. Pria yang disebut-sebut memiliki perawakan dengan pelatih legenda Arsenal, Arsene Wenger, pernah mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010.

Menunggangi Timnas Malaysia, Krishnasamy Rajagobal membuat Harima Malaya menerkam Timnas Indonesia. Dalam dua pertemuan di partai puncak, Malaysia menang agregat 4-2.

Setelah meninggalkan Malaysia pada 2013, Krishnasamy Rajagobal menangani sejumlah tim. Sebut saja Sarawak FA pada 2015-2016, PKNS FC (2017-2019) dan kini membesut Brunei Darussalam sejak 2020.

BACA JUGA: Reaksi Berbeda Shin Tae-yong saat Foto Bareng Dedik Setiawan, Dendam Kesumat?

Hanya saja, jika Brunei Darussalam yang dipilih tentu sangat disayangkan. Sebab, peringkat FIFA Brunei (188) jauh di bawah Timnas Indonesia. Jika Timnas Indonesia menang atas Brunei sekalipun, poin yang didapat tak cukup untuk menggeser Singapura.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia membutuhkan banyak poin untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA. Perbaikan ranking FIFA diperlukan supaya Timnas Indonesia dapat naik ke pot 3 dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia

Jika naik ke pot 3, Timnas Indonesia otomatis bakal menghadapi penghuni pot 4 yang di atas kertas dapat mereka kalahkan. Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat 164 dunia dan menghuni pot 4.

Skuad asuhan Shin Tae-yong terpaut empat anak tangga dari Singapura yang notabene tim dengan peringkat terendah di pot 3. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, ada tiga negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Januari 2022 yang berlangsung pada 24 Januari hingga 2 Februari 2022.

Mereka ialah Brunei Darussalam yang menempati peringkat 188 dunia, Bangladesh (186) dan Tajikistan (116). Menarik menanti tim mana yang akhirnya dipilih PSSI sebagai lawan Timnas Indonesia.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini