Share

Tegas, Mantan Pemain Manchester United Sebut Cristiano Ronaldo Tak Layak Kapteni The Red Devils

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527094 tegas-mantan-pemain-manchester-united-sebut-cristiano-ronaldo-tak-layak-kapteni-the-red-devils-x6MyW9kjFf.jpg Cristiano Ronaldo dianggap tidak layak menjadi kapten Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER –  Cristiano Ronaldo menjadi kapten Manchester United saat The Red Devils takluk dari Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan itu mengecewakan, tetapi mantan gelandang Man United, Paul Ince, lebih kecewa dengan penunjukkan Ronaldo sebagai kapten.

Pertandingan kontra Wolverhampton dilaksanakan di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, tetapi Man United tidak bisa berbuah banyak. Man United menyerah 0-1 dari Wolves.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Kekalahan tersebut bukan alasan Ince menyebut Ronaldo tak pantas menjadi kapten. Pria berusia 54 tahun itu merasa sikap Ronaldo di lapangan tidak menunjukan kepemimpinan yang seharusnya.

Ince mengatakan, dirinya akan menunjuk Scott McTominay untuk menjadi kapten jika menjadi Pelatih Ralf Rangnick. Pasalnya, gelandang berusia 25 tahun itu dianggap memiliki sikap yang lebih baik di lapangan.

“Jika saya adalah Ralf Rangnick, saya akan memberikannya (ban kapten) kepada McTominay,” ujar Ince, dilansir dari Sportbible, Selasa (4/1/2022).

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers Versi Ralf Rangnick

“Sebab, saya pikir seorang kapten harus dinilai dari penampilannya dan apa yang dia lakukan di lapangan,” imbuhnya.

Ince berkaca pada momen saat Ronaldo sama sekali tidak bertepuk tangan kepada para penonton saat berjalan keluar lapangan. Oleh sebab itu, dia lebih memilih McTominay.

“Semua orang mengeluh tentang dia (Ronaldo) berjalan keluar lapangan dan tidak bertepuk tangan untuk para penggemar,” pungkasnya.

"Dengan cara McTominay bermain, saya pikir berikan itu padanya dan biarkan dia mencoba," tandasnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Meski begitu, Rangnick punya alasan tersendiri mengapa memilih Ronaldo sebagai kapten. Pelatih asal Jerman itu ingin menunjuk sosok yang memiliki pengalaman lebih dibanding dengan pemain lainnya.

"Dia adalah pemain paling berpengalaman. Pilihannya adalah David de Gea atau dia, tetapi saya ingin memiliki beberapa pemain dengan kapten," jelas Rangnick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini