Share

Penyebab Manchester United Kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers Versi Ralf Rangnick

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 04 Januari 2022 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2526999 penyebab-manchester-united-kalah-0-1-dari-wolverhampton-wanderers-versi-ralf-rangnick-8KzKTLH4Zz.jpg Manchester United kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dia menilai kekalahan ini terjadi karena para pemain Man United bermain buruk, baik secara individu maupun kolektif.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Selasa (4/1/2022), dini hari WIB, Man United selalu di bawah tekanan sejak babak pertama. Bahkan, mereka tertinggal dari segi penguasaan bola (46%-54%) dan berbanding jauh dalam hal percobaan menendang ke gawang.

Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

Di awal babak kedua, mereka belum bisa keluar dari dominasi Wolves. Sempat bangkit di pertengahan babak kedua, mereka justru kebobolan melalui gol Joao Moutinho (82’).

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Wolves melawan Man United di Old Trafford sejak 1980 silam. Tentu, ini menjadi pukulan tersendiri bagi Rangnick dalam mengawali tahun baru 2022.

“Kami sama sekali tidak bermain bagus secara individu atau kolektif. Di babak pertama, kami memiliki masalah besar untuk menjauhkan mereka dari gawang kami,” ucap Rangnick dalam konferensi pers setelah laga kepada Sky Sports, Selasa (4/1/2022).

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Wolverhampton di Pekan Ke-21 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Melempem, Setan Merah Tersungkur

“Di babak kedua, kami berganti menjadi tiga bek dan memiliki kontrol lebih dari 15 menit saat kami bisa mencetak gol. Gol yang kami kebobolan, kami memiliki cukup banyak pemain di dalam kotak penalti. Umpan silang telah dipertahankan oleh Jones, tetapi gol yang kami kebobolan terlalu banyak musim ini,” lanjutnya.

“Moutinho bisa menembak tanpa penjagaan, tanpa masalah, tanpa tekanan. Kami sangat kecewa dengan hasil dan bagian dari performa kami,” sambungnya.

Rangnick pun mengakui kekalahan Man United. Juru taktik asal Jerrman itu mengatakan Man United dikalahkan oleh tim terbaik yang pernah mereka lawan sebelumnya. Ia pun berkata Wolves pantas menang.

“Wolves adalah tim terbaik yang pernah kami lawan. Kami memiliki lebih banyak masalah hari ini daripada di pertandingan lain,” tuturnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Kami tidak menekan sama sekali. Kami mencoba, tetapi kami tidak bisa masuk ke situasi menekan itu. Mereka memiliki kelebihan di lini tengah dan mereka bermain melalui bek sayap mereka,” ungkap Rangnick.

“Kami baru bekerja dua setengah atau tiga minggu setelah harus menutup pusat pelatihan. Kami memiliki hasil. Di saat-saat kami bermain bagus, tetapi hari ini kami harus mengakui mereka lebih baik dari kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini