Share

Hasil Manchester United vs Burnley di Pekan Ke-20 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Setan Merah Amankan Poin Penuh

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 45 2525273 hasil-manchester-united-vs-burnley-di-pekan-ke-20-liga-inggris-2021-2022-cristiano-ronaldo-cetak-gol-setan-merah-amankan-poin-penuh-39In1AuVLj.jpg Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Laga Manchester United vs Burnley dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Cristiano Ronaldo cs sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Bermain di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, Setan Merah -julukan Man United- bermain sangat ciamik sepanjang laga. Mereka pun sukses menyarangkan tiga gol yang masing-masing lahir dari kaki McTominay (8’), gol bunuh diri Ben Mee (27’) dan Ronaldo (35’). Sementara Burnley mendapat gol hiburan lewat Aaron Lennon pada menit 38.

Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan dengan sangat menarik pada lima menit awal babak pertama karena kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas. Burnley mengancam gawang David De Gea terlebih dahulu pada menit ketiga. Namun, tandukan Chris Wood yang menyambut umpan silang Matthew Lowton belum tepat sasaran.

Dua menit berselang, gantian Ronaldo yang hampir menjebol gawang Wayne Hennesey. Tetapi, saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan pemain asal Portugal itu malah melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Idolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Malah Lebih Dukung Italia ketimbang Portugal untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

Delapan menit laga berjalan, Scott McTominay membawa Setan Merah unggul. Pemain asal Skotlandia itu melepaskan tendangan mendatar yang sukses merobek gawang tim tamu setelah mendapat operan dari Ronaldo.

Pada menit 19, Luke Shaw melakukan aksi individu dengan gemilang. Dia menerobos pertahanan Burnley dengan dribelnya dari pinggir-tengah lapangan hingga mendekati kotak penalti. Sayangnya, tendangan keras yang dilesatkannya hanya menggetarkan jaring samping gawang saja.

Terus menekan, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan pada menit 27. Crossing mendatar yang dikirimkan Jadon Sancho berusaha dihalau oleh Ben Mee tetapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Kemudian, CR7 –julukan Ronaldo- menorehkan gol ketiga Man United pada menit 35. Mantan pemain Real Madrid itu melakukan sontekan dengan mudah di depan gawang Burnley usai bola hasil tendangan McTominay membentur tiang gawang dan jatuh tepat di kakinya.

Namun, dua menit berselang Eric Bailly melakukan blunder sehingga Aaron Lennon berlari bebas ke pertahanan Setan Merah. Lalu, dia melesatkan bola mendatar ke sudut kiri bawah gawang dan De Gea tidak mampu menjangkaunya.

Hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Man United unggul 3-1 atas Burnley pada babak pertama.

Babak Kedua

Unggul dua gol tak membuat Man United mengendurkan serangan pada menit awal babak kedua. Pasukan Ralf Rangnick tetap tampil menyerang dan hampir mencetak gol keempat mereka jika tendangan keras Greenwood tidak dihalau Hennesey pada menit 49.

Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tak menyerah begitu saja, Burnley bermain lebih ngotot dan lebih rajin lagi mengejar bola. Mereka juga sesekali melancarkan serangan balik tapi rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol lagi.

Pada menit 62, Setan Merah mendapatkan peluang lewat serangan balik cepat yang dibangun oleh Greenwood dan Sancho. Sayangnya, tendangan jarak jauh McTominay yang menuntaskan serangan itu bisa ditepis oleh Hennesey.

Empat menit berselang, pasukan Sean Dyche nyaris memangkas jarak. Beruntung bagi Man United, tandukan Ben Mee yang menyambar sepak pojok Dwight McNeil hanya melambung di atas mistar gawang.

Setelah itu, pertandingan berlansung cukup sengit. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Memasuki sepuluh menit akhir pertandingan, Burnley terlihat kehabisan bensin. Man United pun terus melancarkan serangan bertubi-tubi lewat kombinasi umpan-umpan pendek dan lambung.

Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol tambahan. Alhasil, skor 3-1 untuk keunggulan Setan Merah tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Burnley:

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Mason Greenwood; Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Donny Van de Beek, Diogo Dalot, Raphael Varane, Anthony Elanga, Marcus Rashford, Fred, Alex Telles, Jesse Lingard, Dean Henderson.

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Aaron Lennon, Chris Wood.

Cadangan: Will Norris, Dale Stephens, Erik Pieters, Phil Bardsley, Nathan Collins, Matej Vydra, Bobby Thomas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini