Share

Idolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Malah Lebih Dukung Italia ketimbang Portugal untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

Sulthan Muafa, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 51 2525018 idolai-cristiano-ronaldo-mbappe-malah-lebih-dukung-italia-ketimbang-portugal-untuk-lolos-ke-piala-dunia-2022-Ts4OcmPPa2.jpg Kylian Mbappe kala membela Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memberi dukungan kepada Tim Nasional (Timnas) Italia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Bagi Mbappe, Italia lebih diinginkannya untuk lolos ke Piala Dunia 2022, ketimbang tim Cristiano Ronaldo, yakni Portugal.

Sebagaimana diketahui, hasil undian babak playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa berpotensi mempertemukan Italia dan Portugal untuk memperebutkan satu tiket lolos ke Qatar. Keduanya bisa saja saling bertemu andai mampu lolos ke final babak playoff.

Cristiano Ronaldo

Melihat hal ini, Mbappe ikut bersuara. Awalnya, Mbappe bingung dan akan lebih baik enggan memilih di antara kedua tim tersebut. Namun, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya membuat keputusan untuk menjagokan Italia lolos.

BACA JUGA: Bertujuan Menginspirasi Anak Muda, Patung Cristiano Ronaldo di India Justru Tuai Kritik

"Akan lebih baik untuk tidak memilih, tetapi saya membuat aspek sentimental menang dan saya katakan Italia," ungkap Mbappe, dilansir dari Football Italia, Jumat (31/12/2021).

BACA JUGA: Ribut dengan Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United dan Gabung Barcelona pada Januari 2022?

Mbappe ingin Italia mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia setelah sempat tidak bermain pada edisi 2018 di Rusia. Sehingga, ini kesempatan bagi skuad asuhan Roberto Mancini untuk bisa menunjukkan performa apiknya dengan lolos ke Piala dunia 2022.

Bintang asal Prancis itu juga menambahkan walau dimemberi dukungan kepada skuad Azzurri, ia tidak menutup kemungkinan berpihak ke idolanya, Cristiano Ronaldo, di Portugal. Menurutnya, CR7 itu pun layak ikut serta bermain pada Piala Dunia Qatar 2022.

"Dia (Ronaldo) layak bermain di Piala Dunia di puncak kariernya. Namun, jika Portugal lolos, itu berarti mereka akan menjadi tim yang lebih baik dan tidak akan ada alasan untuk mengeluh. Cristiano akan siap untuk meninggalkan jejaknya," tutur Mbappe.

Kylian Mbappe

Sebagaimana diketahui, Gli Azzurri gagal memenangkan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa setelah kalah tipis dari Swiss yang tampil sebagai pemuncak klasemen. Mereka harus puas menempati posisi runner-up dan harus mengikuti babak playoff untuk bisa lolos ke Qatar 2022.

Pada hasil undian semifinal babak playoff, Gli Azzurri akan menghadapi Makedonia Utara. Jika mereka menang, skuadnya akan melawan Portugal atau Turki di babak final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini