Share

Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Usai Piala AFF 2020, Sekjen PSSI Bilang Begini

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 51 2523696 soal-nasib-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-usai-piala-aff-2020-sekjen-pssi-bilang-begini-yWHRbFKIn5.jpg Sekjen PSSI memberi penjelasan soal nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

MALANG - PSSI menanggapi soal kelanjutan karier Shin Tae-yong sebagai juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia usai Piala AFF 2020. Meski dikontrak hingga 2023, masa depan Shin Tae-yong jadi pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan, PSSI bakal menghormati empat tahun kontrak Shin Tae-yong apa pun hasil di final Piala AFF 2020. Sebab, selama dilatih juru taktik berkebangsaan Korea Selatan itu, ada perkembangan pesat yang dialami Skuad Garuda.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

"Ini empat tahun dengan PSSI, setelah itu setelah melihat apa yang dilakukan. Sampai saat ini, PSSI secara objektif pasti melihat, bahwa Shin Tae Yong memiliki keunggulan untuk melatih timnas kita, dengan perolehan prestasi yang dicapai," ucap Yunus Nusi saat berada di Malang, Selasa (28/12/2021).

Yunus menambahkan, berdasarkan sejumlah evaluasi jajaran pengurus PSSI, pelatih berusia 51 tahun ini mendapatkan nilai positif. Maka, pihaknya pun tidak buru-buru memutuskan nasib Shin Tae-yong andaikan gagal juara Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Suntik Mental Juara kepada Para Penggawa Timnas Indonesia

"Tentu, ini evaluasi positif bagi Shin Tae-yong dari Ketua umum dan eksekutif PSSI kepada dia. Jadi, kita tidak pernah membahas tentang kapan selesai, tidak. Kita mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Shin Tae Yong, dan kita melihat secara positif ada keberhasilan di Timnas kita," ungkapnya.

Namun, untuk perpanjangan kontrak di 2023, hal itu disebut masih terlalu jauh danย  menunggu perkembangan lebih lanjut. Tetapi, saat ini, ia menegaskan PSSI puas dengan kinerja pelatih kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

"Kita melihat dengan keberhasilan, dengan cara dia mengutak-atik timnas ini, pandangan ketua umum, eksekutif komite PSSI melihat, bahwa ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong di tubuh timnas kita. Dan, itu sangat terasa bagaimana kita bisa mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, dan bagaimana bermain dengan Singapura. Dengan Thailand, kita akan kita lihat nanti," jelasnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg di National Stadium, Singapura. Leg I akan dilangsungkan Rabu 29 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. Selang tiga hari setelahnya, leg II akan berlangsung pada jam yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini