Share

Hasil Piala AFF Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Bantai Malaysia 5-1

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 04 April 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 51 2573051 hasil-piala-aff-futsal-2022-timnas-futsal-indonesia-bantai-malaysia-5-1-jcAxy5HBbB.jpg Timnas Futsal Indonesia bantai Malaysia 5-1 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Grup A Piala AFF Futsal 2022. Tanding di Stadion Huanmark Indoor, Bangkok, Senin (4/4/2022), sore WIB, laga berjalan sengit sejak menit pertama.

Pasukan Mohammad Hashemzadeh mendapatkan perlawanan berarti dari Harimau Malaya. Meski begitu, Timnas Futsal Indonesia mampu menang besar 5-1 atas rival bebuyutannya tersebut.

Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia (Foto: MNC Media)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tim Futsal Indonesia mengawali pertandingan dengan ancaman yang bervariasi. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh berupaya untuk mencetak gol lewat tendangan spekulatif dan serangan dari sisi flank.

Namun, serangan tersebut bisa diantisipasi dengan baik oleh Malaysia. Terpantau, beberapa serangan Skuad Garuda dapat dipatahkan dengan baik.

Memasuki menit ketujuh, Harimau Malaya tidak mau diam saja menahan gelombang serangan Timnas Futsal Indonesia. Mereka akhirnya keluar dari tekanan dan melakukan beberapa serangan balik.

Menariknya, beberapa serangan balik ini efektif untuk merepotkan pertahanan Timnas Futsal Indonesia. Akan tetapi, tim polesan Chiew Chun Yong belum bisa merobek gawang yang dikawal Al Bagir.

Memasuki menit ke-10, pertandingan makin sengit lantaran kedua tim terus menampilkan permainan terbuka. Indonesia dan Malaysia tidak ragu untuk melancarkan serangan masif sehingga terjadi jual-beli serangan antara kedua tim.

Evan Soumilena dan Muhammad Iqbal terpantau terus menjadi ancaman nyata bagi penjaga gawang Malaysia. Sementara itu, Harimau Malaya kini mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan Timnas Futsal Indonesia.

Namun, kedua tim belum bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Babak Kedua berjalan sengit sejak awal. Timnas Futsal Indonesia unggul lebih dulu melalui gol cepat Evan, tetapi Malaysia bisa menyamakan kedudukan dalam waktu singkat.

Usai kedudukan imbang 1-1, intensitas pertandingan meninggi. Kedua tim terlibat jual-beli serangan yang sama-sama membahayakan.

Setelah saling mengancam, Timnas Futsal Indonesia bisa kembali unggul melalui aksi Firman. Timnas Futsal Indonesia berupaya untuk menambah pundi-pundi gol mereka untuk memastikan kemenangan. Akan tetapi, Malaysia tidak tinggal diam.

Meski begitu, Evan membawa Timnas Futsal Indonesia menjauh dengan gol indahnya. Keadaan makin tidak memihak kepada Malaysia yang sudah menerapkan power play sebelum gol Evan tercipta.

Permainan power play membawa petaka untuk Malaysia karena Ardiansyah Nur mencetak dua gol beruntun untuk Timnas Futsal Indonesia. Alhasil, Timnas Futsal Indonesia pun menang besar 5-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini