14 Tahun Menanti, Persis Solo Akhirnya Promosi ke Liga 1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 49 2523520 14-tahun-menanti-persis-solo-akhirnya-promosi-ke-liga-1-2QQpBeU3UX.jpg Eko Purdjianto (tengah) bawa Persis Solo promosi ke Liga 1 (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

PERSIS Solo akhirnya promosi ke Liga 1 setelah 14 tahun menanti. Kepastian itu didapat setelah klub yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo, itu menang 2-1 atas Dewa United di semifnal Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin 27 Desember 2021 malam WIB.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, pun sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Bagaimana tidak, setelah menunggu 14 tahun, akhirnya Persis Solo bisa kembali mencicipi kasta teratas sepakbola Indonesia, Liga 1.

Persis Solo

(Eko Purdjianto (tengah) bawa Persis Solo promosi ke Liga 1)

"Alhamdulillah setelah 14 tahun lamanya, kami akhirnya lolos ke Liga 1," kata Eko kepada awak media.

Lebih lanjut, Eko Purdjianto mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh para suporter. Ia juga mengapresiasi anak asuhnya yang telah bekerja keras. Mengingat, Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– sempat tertinggal dari Dewa United.

BACA JUGA: RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Ini Respons Bahagia Raffi Ahmad

"Terima kasih atas doa dan dukungan suporter serta kerja keras pemain sangat luar biasa, tadi sempat tertinggal 1-0. Namun, mental pemain dan kerja keras para pemain patut kita apresiasi pada malam hari ini," lanjut mantan asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Nantinya di partai final Liga 2 2021, Persis Solo akan berhadapan dengan RANS Cilegon FC yang lebih dulu memastikan lolos ke final. Tim besutan Rahmad Darmawan itu menang setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0 di semifinal.

Sementara itu, Dewa United masih memiliki harapan untuk tetap bisa promosi ke Liga 1. Mereka akan memperebutkan tempat ketiga melawan PSIM Yogyakarta.

Sekadar informasi, tim yang finis di posisi satu, dua dan tiga di Liga 2 2021 berhak promosi ke Liga 1 musim depan. Laga perebutan posisi tiga dan final dilangsungkan pada Kamis, 30 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini