Share

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Sesumbar Timnya Jago dalam Hal Bertahan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 27 Desember 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 51 2523330 jelang-hadapi-timnas-indonesia-pelatih-thailand-sesumbar-timnya-jago-dalam-hal-bertahan-G0pRrVlZrr.jpg Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Instagram/changsuek)

SINGAPURA - Thailand dipastikan akan menjadi lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di final Piala AFF 2020. Jelang pertandingan tersebut, baru-baru ini pelatih Thailand, Alexandre Polking justru menyombongkan diri dengan mengatakan The Elephant War sebagai tim yang sangat ahli dalam hal bertahan.

Polking mengatakan itu usai mampu menahan Vietnam 0-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Di leg pertamanya, Thailand bahkan sanggup menang 2-0. Mampu membuat tim yang dianggap sebagai salah satu yang terkuat di Piala AFF 2020 tak bisa mencetak gol satu pun itulah yang pada akhirnya membuat Polking percaya diri Thailand memiliki pertahanan yang amat kuat.

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil menahan Imbang The Golden Star -julukan timnas Vietnam- tanpa gol di pertemuan kedua semifinal Piala AFF. Meski bermain imbang Tim Gajah Perang tetap melaju ke partai final, setelah menang agregat 2-0 atas Vietnam.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Gaya Main Timnas Indonesia Musuh Sepakbola Thailand

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking

Seusai laga, Polking mengatakan timnya menunjukan permainan bertahan dengan baik. Pelatih berusia 45 tahun itu menjawab keraguan banyak pihak yang menilai timnya hanya bisa bermain menyerang.

"Para pemain saya telah menunjukkan bahwa mereka adalah ahli pertahanan. Biasanya saya masih suka bermain menyerang, beberapa orang mengatakan bahwa kami tidak tahu bagaimana cara bertahan atau hanya menyerang," kata Polking dikutip dari Bongda24h, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut, Polking menjelaskan pemain Thailand bisa bermain menyerang dan bertahan dengan baik sekaligus. Ia mengatakan jika memiliki banyak waktu persiapan timnya bisa bermain lebih bagus lagi dari saat ini, tetapi dua laga melawan Vietnam pemainya telah menunjukan permainan apik mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tapi hari ini, kami menunjukkan bahwa kami dapat melakukan keduanya dengan baik. Sebelum turnamen kami hanya memiliki sekitar 6-7 hari untuk berlatih bersama. Jika kami memiliki lebih banyak waktu, kami bahkan dapat melakukannya. bermain lebih baik. Tetapi dua semifinal terakhir juga sangat bagus," ucapnya.

Timnas Thailand (Instagram/Changsuek)

Sementara itu, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia yang lebih dahulu lolos ke partai puncak. Skuad Garuda berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Pertarungan Thailand vs Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 akan dihelat dua laga. Leg pertama antara Thailand dengan Indonesia akan berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. Sedangkan pertemuan kedua akan dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini