Cegah Covid-19, Pemain Real Madrid Diminta Tak Keluar Spanyol saat Libur Natal

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 46 2522234 cegah-covid-19-pemain-real-madrid-diminta-tak-keluar-spanyol-saat-libur-natal-t7MqLU0dCJ.jpg Pemai Real Madrid merayakan kemenangan atas Athletic Bilbao. (Foto/Reuters)

MADRID – Para pemain Real Madrid diminta tidak keluar Spanyol saat libur Natal. Imbauan dikeluarkan manajemen Los Blancos agar mencegah penularan covid-19 varian omicron yang sedang meningkat.

Sebelumnya, skuad Carlo Ancelotti banyak yang menjalani karantina karena terpapar covid-19. Akibatnya Real Madrid kekurangan pemain saat berlaga di Liga Spanyol 2021-2022.

Foto/Reuters

Permintaan untuk tak meninggalkan kota Madrid dikabarkan oleh media Spanyol, Marca. Namun jika terpaksa harus bepergian keluar kota, para pemain diwajibkan menjalankan protokol kesehatan yang ekstra ketat.

Baca juga: Menang atas Athletic Bilbao, Carlo Ancelotti Ajak Real Madrid Nikmati Dinginnya Puncak Klasemen

"Real Madrid telah meminta para pemain mereka untuk sangat berhati-hati selama liburan Natal, dan telah menyarankan mereka untuk tidak meninggalkan Madrid," tulis Marca, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Athletic Bilbao vs Real Madrid: Formasi Los Blancos Kacau Balau Gara-Gara Covid-19

Seusai libur, penggawa Los Blancos -julukan Real Madrid juga diharuskan melakukan tes PCR. Hal tersebut harus dijalani pada 28 Desember mendatang, dimana El Real akan kembali menggelar latihan.

Sebelumnya, Don Carlo -sebutan Ancelotti juga sempat dibuat pusing karena sejumlah andalannya harus absen karena Covid-19. Pemain itu ialah Luka Modric, Marcelo, Gareth Bale, Rodrygo, dan David Alaba.

Foto/Reuters

Banjirnya pemain yang absen itu terjadi saat mereka melawat ke markas Athletic Bilbao, dalam jornada ke-19 Liga Spanyol 2021-2022, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Beruntung, tambahan tiga poin lewat dua gol cepat Karim Benzema mampu mempertahankan Los Blancos di puncak klasemen.

Beruntung, laga perdana usai libur, tepatnya awal Januari nanti Ancelotti dikabarkan sudah bisa mengandalkan kembali pemain yang sempat absen itu. Pasalnya, hasil tes yang dilakukan menunjukkan bahwa mereka telah negatif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini