Share

Menang atas Athletic Bilbao, Carlo Ancelotti Ajak Real Madrid Nikmati Dinginnya Puncak Klasemen

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 46 2521406 menang-atas-athletic-bilbao-carlo-ancelotti-ajak-real-madrid-nikmati-dinginnya-puncak-klasemen-vNECJssQ9f.JPG perayaan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao. (Foto: Reuters)

BILBAO - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji para pemainnya yang bermain baik saat menang 2-1 atas Athletic Bilbao di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pada Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Setelah lagi itu berakhir, Ancelotti mengajak para pemainnya untuk beristirahat sejenak dan menikmati posisi puncak klasemen sebelum berjuang kembali di 2022.

Madrid memang baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Bilbao. Dalam pertandingan itu Karim Benzema berhail mencetak dua gol (4' dan 7'), sedangkan Los Leones -julukan Athletico Bilabao- hanya bisa membalasa satu gol melalui Oihan Sancet (10').

Sampai saat ini, El Real belum terkalahkan di 11 pertandingan terakhir Liga Spanyol 2021-2022. Sementara, Ancelotti mengatakan hasil atas Bilbao itu sebagai kemenangan berharga timnya untuk berada di jalur juara musim ini.

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Real Madrid: Formasi Los Blancos Kacau Balau Gara-Gara Covid-19

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Reuters)

“Kemenangan sangat berarti bagi kami,” kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Kamis (23/12/2021).

Lebih lanjut, Ancelotti mengakui sebagai permainan yang bagus di tunjukan oleh pemain yang jarang bermain bersama dalam pertandingan. Ia menjelasakan kalau Nacho, Fede Valverde, Eduardo Camavinga bermain apik dan fokus selama pertandingan.

“Ini adalah permainan lengkap yang dimainkan oleh tim yang tidak terbiasa bermain bersama baru-baru ini. Nacho, Valverde, Camavinga, mereka memainkan permainan yang hebat dan berkomitmen penuh," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih asal Italia itu mengatakan sebagai kemenangan penting karena bermain menghadapi timnya sulit dikalahkan saat bermain dikandang dan tambahan tiga poin untuk menjauhkan kejaran dari pesaing terdekat. Sementara, dengan berakhirnya paruh musim pertama Ancelotti mengatak bisa memberikan waktu istirahat kepada pemainnya.

Carlo Ancelotti

"Ini adalah kemenangan penting melawan tim yang sulit di stadion yang fantastis, dan ini adalah tiga poin yang membawa bobot signifikan mengingat tabel liga. Sekarang kami akan beristirahat, memulihkan mereka yang hilang hari ini dan melanjutkan," tuturnya.

Berkat kemenangan atas Bilbao, Madrid semakin nyaman duduk di puncak klasemen dengan 46 poin. Madrid unggul delapan poin dari Sevilla yang masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini