Baru Direkrut, 2 Pemain Asing Persib Bandung Diterpa Kabar Tak Sedap

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 49 2520680 baru-direkrut-2-pemain-asing-persib-bandung-diterpa-kabar-tak-sedap-AwrsPhsGRU.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: Laman Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung baru saja merekrut 2 pemain asing baru, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede. Namun, keduanya sudah diterpa kabar tak sedap. Berhembus rumor yang menyebut keduanya rentan cedera.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun angkat suara. Dia mengaku heran dari mana kabar itu berembus. Kabar yang ada justru hanya dianggap spekulasi semata.

David da Silva

"Saya tidak tahu dari mana laporan itu datang. Dan sekali lagi, orang-orang bisa saja berspekulasi dan menyimpan cerita di internet yang mana itu belum tentu benar," kata Robert, Rabu (22/12/2021).

Robert pun pasang badan untuk kedua pemain asal Brasil tersebut. Untuk Bruno yang bermain di Liga Vietnam bersama Hanoi FC, Robert membenarkan dia sempat cedera. Namun, hal itu tak berlangsung lama dan Bruno kembali pada performanya.

BACA JUGA: Tatap Putaran Kedua Liga 1, Pelatih Persib Berharap David da Silva dan Mohammed Rashid Segera Bergabung ke Skuad

"Bruno hanya mengalami cedera engkel yang normal ketika bermain di liga musim lalu dan absen sekira tiga pertandingan. Setelah itu, dia dalam kondisi normal lagi dan kembali mencetak gol lagi," ungkapnya.

BACA JUGA: Kedatangan 2 Pemain Asing Baru, Persib Bandung Optimistis Juara Liga 1 2021-2022

Namun setelah Bruno sembuh, kompetisi di Vietnam kemudian dihentikan. Alhasil, Bruno memilih pergi dari sana dan memilih Persib sebagai pelabuhannya. Kini, Bruno tengah bersiap menuju Indonesia agar bisa segera bergabung dengan skuad berjuluk Maung Bandung.

"Sama halnya dengan David (da Silva). Dia bergabung dengan Terengganu (FC) di Malaysia dan sempat mengalami cedera di awal musim, cedera hamstring. Dia absen empat pertandingan, setelah itu kembali bergabung dengan tim," jelasnya.

Namun, kesempatan bermain David di sana memang minim. Meski begitu, bukan lantaran cedera yang membuatnya sering tak bermain, melainkan karena banyaknya pemain asing di sana.

"Di Malaysia, tim bisa memiliki lebih banyak pemain asing (dibanding di Indonesia) karena memiliki kuota AFC. Jadi, di Malaysia, klub bisa merotasi pemain asingnya di liga. Sehingga, jika David da Silva tidak bermain, itu karena ada rotasi pemain asing dan banyak klub melakukan itu," papar Robert.

Bruno Catanhede

David da Silva dan Bruno Cantanhede sendiri sengaja didatangkan Persib untuk mempertajam lini depan. Sebab, performa Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kurang memuaskan. Persib pun memilih tak memperpanjang kontrak keduanya yang berakhir Desember ini.

Hadirnya duo Brasil ini diharapkan memberi warna baru bagi permainan Persib. Sehingga, misi juara di akhir musim diharapkan bisa tercapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini