Share

Kedatangan 2 Pemain Asing Baru, Persib Bandung Optimistis Juara Liga 1 2021-2022

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 49 2519764 kedatangan-2-pemain-asing-baru-persib-bandung-optimistis-juara-liga-1-2021-2022-B8XQ6DZ6Hf.jpg Persib Bandung makin optimistis untuk bisa juarai Liga 1 2021-2022 usai kedatangan dua pemain asing baru (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG - Persib Bandung merekrut David Da Silva dan Bruno Cantanhede setelah melepas Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Kedatangan dua pemain asing itu membuat Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, optimistis Maung Bandung bakal juara Liga 1 2021-2022.

Persib berada di papan atas klasemen sementara. Akan tetapi, performa tim jadi sorotan karena inkosisten. Sorotan paling tajam dialamatkan pada dua penyerang asing sebelumnya, yaitu Castillion dan Luiz.

David Da Silva (Foto: Persebaya Surabaya)

Meski moncer di Liga 1 2020 yang berjalan hanya tiga laga, kemampuan keduanya menurun drastis pada musim ini. Sepanjang putaran pertama, Castillion hanya mengoleksi tiga gol dan Luiz mencatatkan enam gol.

Performa ini kurang memuaskan Persib dan pendukungnya. Alhasil, kontrak Castillion dan Luiz, yang habis akhir Desember 2021, tak diperpanjang. Sebagai gantinya, David Da Silva dan Bruno Cantanhede didatangkan.

BACA JUGA: Apik di Vietnam, Bruno Cantanhede hanya Dikontrak Setengah Musim oleh Persib Bandung

Kehadiran mereka diharapkan membuat lini depan Persib, yang kurang tajam selama putaran pertama, sembuh di putaran kedua mendatang. Apalagi, keduanya punya rekam jejak menjanjikan.

David Da Silva sangat ganas saat jadi bagian Persebaya Surabaya. Sementara itu, Bruno merupakan predator ganas di Liga Vietnam bersama Hanoi FC. Dia pernah jadi top skor dan turut mengantar timnya juara pada musim 2020.

Mereka pun diharapkan benar-benar menjelma jadi predator di kotak penalti lawan. Ketajaman dua pemain asing baru itu akan memperbesar peluang Persib untuk juara pada musim ini.

"Insyaallah, ada dua pemain ini, Persib bisa lebih bagus lagi dan bawa juara," kata Umuh, Senin (20/12/2021).

Umuh Muchtar (Foto: Istimewa)

"Kita lepas dua asing karena kurang memuaskan dan sekarang kita rekrut Bruno dan David," ungkap Umuh.

Sementara itu, disinggung soal kemungkinan merekrut pemain lokal, Persib masih belum berencana melakukannya. Persib masih akan memaksimalkan pemain yang ada.

"Sementara belum ada (perekrutan lagi), baru dua asing itu saja," tandas Umuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini